Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia : Ibrahimovic Gagal Penalti, Milan Atasi Bologna

Pemimpin klasemen sementara Serie A AC Milan memastikan bertahan di posisi teratas setelah berhasil menundukkan Bologna, dalam pertandingan yang diwarnai kegagalan penalti Zlatan Ibrahimovic.
Para pemain AC Milan bersucita selepas Franck Kessie (kedua kiiri, 79) mencetak gol dari titik penalti ke gawang Bologna./Twitter@acmilan
Para pemain AC Milan bersucita selepas Franck Kessie (kedua kiiri, 79) mencetak gol dari titik penalti ke gawang Bologna./Twitter@acmilan

Bisnis.com, JAKARTA – AC Milan memetik kemenangan 2–1 atas tuan rumah Bologna dan hasil tersebut memastikan skuad asuhan Stefano Pioli tetap mengisi pucuk klasemen sementara Serie A Italia.

Dalam pertandingan pekan ke-20 Serie A di Stadion Renato Dall Ara di Bologna pada Sabtu (30/1/2021) malam WIB, Ante Rebic membuka keunggulan Milan dengan memanfaatkan bola rebound eksekusi penalti Zlatan Ibrahimovic yang dapat ditepis kiper Lukasz Skorupski pada menit ke-26.

Gol kedua Milan juga didapat dari penalti pada menit ke-55 yang kali ini dieksekusi Franck Kessie. Bologna hanya mampu membalas satu gol lewat kontribusi pemain pengganti yang juga kapten tim Andrea Poli—mantan pemain Milan 2013 hingga 2017—pada menit ke-81.

Kemenangan tandang membawa Rossoneri memperbesar keunggulan menjadi 5 poin di pucuk klasemen, dengan 46 poin, sedangkan Bologna yang ditangani Sinisa Mihajlovic tertahan di posisi ke-13 dengan 20 poin.

Milan menggebrak terlebih dahulu. Umpan silang Theo Hernandez tidak dapat ditangkap kiper Skorupski, tapi sang kiper masih mampu menepis bola ke mistar gawang.

Skorupski kembali harus bekerja keras saat Rafael Leao mengirim umpan kepada Zlatan Ibrahimovic, yang masih mampu ditahan kaki sang kiper.

Dia kemudian melakukan dua penyelamatan sensasional. Pertama saat Alessio Romagnoli yang mengirim bola kepada Ibrahimovic untuk digagalkan Skorupski. Pergerakan itu berlanjut dan Mitchell Dijks melanggar Rafael Leao untuk membuat wasit Daniele Doveri menunjuk titik putih.

Ibrahimovic menjadi algojo penalti, dan bukannya eksekutor reguler mereka Kessie yang bertugas sepanjang Ibra cedera 2 bulan. Namun, sepakan penyerang Swedia itu dapat ditahan Skorupski, ini kegagalan ketiga Ibra sebagai algojo penalti musim ini. Beruntung bagi Milan, Rebic mampu bergerak cepat menyambar bola rebound.

Bologna berusaha bangkit, sepakan Riccardo Orsolini hanya mengenai sisi samping gawang, dan kiper Gianluigi Donnarumma harus menggunakan kakinya untuk menggagalkan upaya Nicola Sansone dari jarak dekat.

Menjelang turun minum, kedua tim sama-sama memiliki peluang bagus. Milan melepaskan sundulan melalui Davide Calabria yang masih dapat digagalkan kiper, kemudian upaya Nico Dominguez mampu ditahan Donnarumma.

Memasuki babak kedua, Milan kembali mendapat hadiah penalti. Kali ini hadiah penalti diberikan wasit karena Adama Soumaoro mengenai bola dengan tangannya saat dia berusaha menghalau umpan panjang kepada Ibrahimovic. Kali ini penalti dieksekusi Kessie dan sukses menjadikan skor 0–2.

Milan kemudian mengendurkan tekanan, dan itu dimaksimalkan Bologna untuk balas menggempur. Poli dimasukkan sebagai pemain pengganti melawan bekas klubnya, dan dia berhasil memanfaatkan assist Andreas Skov Olsen untuk menjebol gawang Milan yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Gawang Milan kembali terancam beberapa saat kemudian, kali ini Donnarumma merentangkan tubuhnya untuk menepis tandukan Roberto Soriano. Setelah itu pun gawang Milan beberapa kali terancam, tetapi Bologna gagal menghasilkan gol kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/LegaSerieA.it
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper