Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Granada & Bilbao Ikuti Barcelona Lolos ke Perempat Final Copa del Rey

Granada dan Bilbao menjadi dua tim terakhir yang lolos ke babak perempat final Copa del Rey setelah meraih kemenangan di 16 besar pada Jumat (29/1/2021) dini hari WIB.
Granada / Twitter
Granada / Twitter

Bisnis.com, JAKARTA – Granada dan Athletic Bilbao menjadi tim terakhir yang lolos ke perempat final Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) setelah memetik kemenangan dalam pertandingan 16 besar pada Jumat (29/1/2021) dini hari WIB.

Granada melumat tuan rumah Navalcarnero, tim Segunda B alias divisi 3, dengan skor telak 6–0 di Stadion Mariano Gonzalez, sedangkan Bilbao mengatasi tuan rumah Alyocano 2–1 di Stadion El Collao. Alcoyano, juga klub Segunda B, di babak sebelumnya menyingkirkan Real Madrid.

Keseruan Copa del Rey musim ini memudar setelah dua tim jagoan, Real Madrid dan Atletico Madrid, tersingkir. Atletico tersingkir di fase 64 besar atau putaran kedua, juga dikalahkan tim Segunda B, Cornella, yang kemudian dikalahkan Barcelona di 32 besar.

Tanpa dua tim ibu kota tersebut, dapat dikatakan Barcelona berpeluang besar untuk menggondol gelar juara.

Final Copa del Rey musim lalu mempertemukan dua klub dari wilayah separatis Basque, Real Sociedad dan Athletic Bilbao. Laga final sedianya digelar April 2020, tetapi tertunda akibat Covid-19 dan baru akan digelar pada 4 April 2021 di Stadion La Cartuja di Sevilla.

Barcelona merupakan juara terbanyak Copa del Rey yakni 30 kali, diikuti Bilbao 23; Real Madrid 19; Atletico Madrid 10; Valencia 8; Real Zaragoza 6; Sevilla 5; Espanyol dan Real Union 4; Real Sociedad, Real Betis, dan Deportivo La Coruna 2; serta Arenas dan Mallorca 1.

Hasil lengkap 16 besar: Real Valladolid 2 vs Levante 4; Girona 0 vs Villarreal 1; Real Betis 3 vs Real Sociedad 1; Sevilla 3 vs Valencia 0; Rayo Vallecano 1 vs Barcelona 2; Almería 0 vs Osasuna 0; Navalcarnero 0 vs Granada 6; Alcoyano 1 vs Athletic Bilbao 2.

Dengan demikian, di 8 besar terdapat tujuh klub La Liga dan satu kontestan Segunda (divisi 2) yakitu Almeria. Jadwal 8 besar belum ditetapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper