Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ronald Araujo Pahlawan Tanpa Tanda Jasa Barcelona di Vallecas

Bek tengah Barcelona Ronald Araujo ibarat pahlawan tanpa tanda jasa ketika tim Katalan tersebut menaklukkan Rayo Vallecano di ajang Copa de Rey.
Bek tengah Barcelona Ronald Araujo./FCBarcelona.com
Bek tengah Barcelona Ronald Araujo./FCBarcelona.com

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona mengalahkan tim Segunda Rayo Vallecano 2–1 di Vallecas untuk melaju ke perempat final Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).

Salah satu pahlawan tanpa tanda jasa malam itu adalah Ronald Araujo. Bek tengah Uruguay itu sekali lagi menunjukkan soliditas pertahanan yang membuatnya menjadi starter yang dijamin masuk tim utama di bawah pelatih Ronald Koeman.

Pemain yang baru berusia 21 tahun itu menyelesaikan permainan tanpa melakukan pelanggaran, tulis Mundo Deportivo yang dikutip Football Espana.

Araujo membuat statistik pertahanannya dengan menyamakan kedudukan dengan Sergio Busquets dalam hal umpan terbanyak yang diselesaikan untuk Barcelona pada malam itu dengan 74.

Pemain Timnas Uruguay itu terus membuktikan bahwa potensinya tidak terbatas dan bahwa masa depannya adalah masa depan yang menarik.

Barcelona sekarang menjadi calon terkuat untuk menggondol gelar juara Copa del Rey musim 2020–2021 ini setelah dua rival beratnya, Real Madrid dan Atletico Madrid, tersingkir.

Real Madrid menyerah dari Alcoyano, kontestan Segunda B (divisi 3) di babak 32 besar. Atletico, yang di La Liga tengah memimpin klasemen, bahkan lebih parah lagi, tersingkir di fase 64 besar atau putaran kedua, juga dikalahkan tim Segunda B, Cornella, yang kemudian dikalahkan Barcelona di 32 besar.

Barcelona merupakan juara terbanyak Copa del Rey yakni 30 kali, diikuti Bilbao 23; Real Madrid 19; Atletico Madrid 10; Valencia 8; Real Zaragoza 6; Sevilla 5; Espanyol dan Real Union 4; Real Sociedad, Real Betis, dan Deportivo La Coruna 2; serta Arenas dan Mallorca 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper