Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga, RB Leipzig Makin Sulit Saingi Bayern Munchen

Di luar dugaan RB Leipzig menelan kekalahan dari Mainz 05 yang berkutat di zona degradasi. Hasil itu semakin menyulitkan Leipzig untuk bersaing dengan Bayern Munchen menuju podium juara.
Para pemain Mainz 05 selepas menjebol gawang RB Leipzig./Twitter@Bundesliga_EN
Para pemain Mainz 05 selepas menjebol gawang RB Leipzig./Twitter@Bundesliga_EN

Bisnis.com, JAKARTA – RB Leipzig makin sulit menyaingi juara bertahan Bayern Munchen menuju podium juara Bundesliga Jerman musim 2020–2021 setelah menyerah 2–3 dari tim papan bawah Mainz 05.

Dalam gelaran matchday ke-18 di Opel Arena di Mainz pada Sabtu (23/1/2021) malam WIB, dua kali Leipzig memimpin, tetapi dua kali pula tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan, bahkan pada akhir membalikkan skor menjadi 3–2.

Tyler Adams membuka keunggulan Leipzig ketika pertandingan baru berjalan 15 menit, tetapi Mainz sukses menyamakan skor menjadi 1–1 melalui kontribusi gol Moussa Niakhate 9 menit berselang.

Pada menit ke-30 Marcel Halstenberg memulihkan keunggulan Leipzig, tetapi lagi-pagi Moussa Niakhate berhasil melesakkan gol balasan berselang 5 menit berikutnya.

Memasuki babak kedua, tuan rumah Mainz pada akhirnya berhasil memetik 3 poin setelah pada menit ke-50 Leandro Barreiro menjebol gawang Leipzig untuk ketiga kalinya dan skor 3–2 bertahan hingga laga usai.

Dengan kekalahan ini, Leipzig makin sulit bersaing dengan Bayern Munchen untuk menuju podium juara, Leipzig sekarang tertahan di posisi kedua dengan nilai 35, berjarak 4 poin di belakang Munchen di posisi teratas.

Potensi Munchen bakal makin meninggalkan peroilehan nilai Leipzig sangatlah besar mengingat mereka hanya akan meladeni Schalke 04 yang tengah terbenam di dasar klasemen pada Minggu (24/1/2021) malam WIB.

Leipzig bahkan bisa tetap bertahan di posisi kedua karena di laga lain Bayer Leverkusen menyerah 0–1 dari tamunya Wolfsburg sehingga perolehan nilai Leverkusen tertahan di 32, sama dengan Wolfsburg yang mengalahkannya, tapi duduk di setrip keempat karena kalah selisih gol.

Jika saja Leverkusen menang melawan Wolfsburg, Leipzig turun ke peringkat ketiga karena kalah selisih gol dengan nilai sama-sama 35.

Sementara itu, bagi Mainz, kemenangan ini beljum mengangkat posisi mereka dari peringkat 17 atau nomor 2 dari bawah dengan nilai 10, hanya lebih baik darti Schalke yang mengoleksi hanya 7 angka.

Hasil pekan ke-18 Bundesliga hingga Sabtu tengah malam WIB: Borussia Monchengladbach 4 vs Borussia Dortmund 2; Leverkusen 0 vs Wolfsburg 1; Freiburg 2 vs Stuttgart 1; Mainz 3 vs Leipzig 2; Augsburg 2 vs Union Berlin 1; Arminia Bielefeld 1 vs Frankfurt 5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper