Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Roma Balas Dendam Sangat Dramatis, Merapat ke Duo Milan Geser Napoli

AS Roma berhasil membalas dendam atas kekalahan dari Spezia. Dalam pertandingan Serie A Italia, Roma menang dengan cara sangat dramatis atas lawannya yang baru musim ini berkompetisi di Serie A.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Januari 2021  |  23:19 WIB
Skuad AS Roma merayakan kemenangan dramatas atas Spezia. - Twitter@ASRomaEN
Skuad AS Roma merayakan kemenangan dramatas atas Spezia. - Twitter@ASRomaEN

Bisnis.com, JAKARTA – AS Roma sukses membalas dendam terhadap Spezia, yang menyingkirkan mereka di Coppa Italia, setelah memenangi pertandingan secara dramatis dengan skor 4–3 dalam pada ke-19 Serie A Italia.

Bertarung di Stadion Olimpico Roma pada Sabtu (23/1/2021) malam WIB, Roma memimpin 3–2 hingga menit ke-89, tetapi skor menjadi 3–3 lewat gol pemain pengganti Spezia, dan Roma akhirnya berhasil memulihkan keunggulan 2 menit kemudian pada injury time dan skor akhir 4–3.

Skor saat rehat 1–1 setelah Borja Mayoral membuka skor untuk rumah asuhan Paulo Fonseca pada menit ke-17 dan dibalas Spezia lewat aksi Roberto Piccoli—yang 4 hari lagi berulang tahun ke-20—berselang 7 menit kemudian.

Memasuki babak kedua, berjalan 7 menit, Borja Mayoral—mantan penyerang Real Madrid—kembali menjebol gawang tamu yang dikawal kiper Ivan Provedel sehingga skor 2–1. Bahkan, 3 menit kemudian Roma memperbesar keunggulan menjadi 3–1 melalui gol yang dikontribusi bek Rick Karsdorp.

Spezia, yang baru musim ini bermain di Serie A sepanjang sejarah, bangkit dengan mencetak gol kedua lewat Diego Farias saat laga berjalan 1 jam dan tamu asuhan Vincenzo Italiano bahkan menjaringkan gol ketiga lewat Daniele Verde yang masuk 10 menit sebelumnya menggantikan Emanuel Gyasi.

Di tengah sukacita tim tamu berharap membawa pulang 1 poin, Roma kembali menjaringkan ngol keempat 2 menit memasuki injury time melalui kontribusi Lorenzo Pellegrini.

Dengan kemenangan ini, Roma naik satu setrip ke peringkat ketiga klasemen sementara menggeser Napoli. Nilai Roma saat ini 37, sedangkan Napoli 34. Posisi dua teratas diisi AC Milan 43 dan Inter Milan 40.

Sementara itu, ini merupakan kekalahan kesembilan di Serie A musim ini dan menahan mereka di peringkat ke-13 dengan nilai 18.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia as roma Spezia

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top