Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libas Alaves, Sevilla Merangsek 4 Besar Klasemen La Liga Spanyol

Sevilla merangsek naik ke posisi keempat klasemen sementara La Liga Spanyol setelah berhasil mencatat kemenangan atas tuan rumah Deportivo Alaves dalam pertandingan pekan ke-19.
Pelatih Sevilla Julen Lopetegui/Reuter
Pelatih Sevilla Julen Lopetegui/Reuter

Bisnis.com, JAKARTA – Sevilla merangsek masuk empat besar klasemen sementara La Liga Spanyol yang merupakan zona Liga Champions setelah mengatasi tuan rumah Deportivo Alaves 2–1 dalam pertandingan pekan ke-19 pada Rabu (201/2021) dini hari WIB.

Bertarung di Stadion Mendizorroza di Alava, tamu dari Andalusia unggul cepat setelah Youssef En-Nesyri menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-3.

Edgar Mendez mencetak gol balasan untuk Alaves 9 menit kemudian, tetapi pada akhirnya Sevilla membawa pulang poin penuh setelah Jesus Joaquin Fernandez alias Suso mengasilkan gol kedua pada menit ke-30.

Sebenarnya tuan rumah memiliki peluang emas ketika pada injury time babak kedua mendapat hadiah penalti, tetapi eksekusi Joselu Sanmartin gagal membuahkan gol.

Denan kemenangan ini, Sevilla nak dua setrip ke posisi keempat, sama dengan ketika mereka finis musim lalu yang mengantarnya ke Liga Champions Eropa.

Perolehan nilai tim asuhan Julen Lopetegui sekarang 33, di bawah tiga jagoan Atletico Madrid dengan nilai 41, Real Madrid 37, dan Barcelona 34.

Sementara itu, kekalahan ini makin mendekatkan Alaves yang ditangani Abelardo Fernandez ke zona merah degradasi. Perolehan nilai Alaves saat ini 18 dan berada di slot ke-17. Dengan nilai 18, mereka hanya 1 angka dari zona degradasi.

Sevilla akan meneruskan perjuangan di ajang La Liga dengan menjamu Cadiz pada 23 Januari, sedangkan Alaves menjamu juara bertaan Real Madrid pada 24 Januari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper