Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia : Napoli Habisi Fiorentina, Dekati Milan & Inter

Nap;oli menggasak Fiorentina dengan setengah lusin gol tanpa balasa di Stadion Diego Maradona di Naples, membawa tim berjuluk Partenopei naik ke peringkat ketiga di belakang AC Milan dan Inter Milan.
Pemain andalan Napoli Lorenzo Insigne/Reuters/Ciro de Luca
Pemain andalan Napoli Lorenzo Insigne/Reuters/Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA – Napoli menggasak Fiorentina enam gol tanpa balas dalam pertandingan pekan ke-18 Serie A Italia pada Minggu (17/1/2021) malam WIB di Stadion Diego Armando Maradona di Naples.

Entah mengapa pelatih Firoentina Cesare Prandelli memilih menempatkan bek Martin Caceres, yang tampil gemilang dan menjadi pemain terbaik saat La Viola menghantam Juventus 3–0, satu-satunya kekalahan sang juara bertahan sejauh ini di liga, hanya di bangku cadangan hingga laga usai.

Kapten tim Lorenzo Insigne menadi inspirasi bagi permainan hebat Napoli. Dia mencetak dua gol dan memasok satu assist untuk gol ketiga yang dicetak Hirving Lozano.

Insigne membuka keunggulan tuan rumah asuhan Gennaro Gattuso ketika pertandingan yang dipimpin wasit Daniele Chiffi baru berjalan 5 menit.

Pada menit ke-36 Diego Demme menggandakan keunggulan Napoli dan 2 menit kemudian Isigne mempermainkan tiga pemain Fiorentina dari tengah lapangan hingga sepertiga pertahan akhir tamu sebelum mengirim umpan terukur yang dikonversi menjadi gol oleh Lozano.

Saat rehat Napoli sudah unggul 4–0 setelah Piotr Zielinski menjebol gawang tim tamu dari Firenze pada menit ke-45 dengan memanfatgkan umpan dari Mario Rui.

Pada babak kedua, kiper Fiorentina Bartlomiej Dragowski masih harus dua kali lagi memungut bola dari gawangnya.

Insigne sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-72. Wasit Chiffi menetapkan penalti setelah pemain tengah Fiorentina Gaetano Castrovilli mengganjal gelandang Napoli Tiemoue Bakayoko di area terlarang.

Matteo Politano, yang masuk menggantikan Lozano pada menit ke-62, mencetak gol terakhir Partenopei pada menit ke-89 sehingga tuan rumah menang dengan setengah lusin gol tanpa balas.

Kemenangan ini menempatkan Napoli di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 34, di belakang AC Milan 40 dan Inter Milan 37, sedangkan Fiorentina berada di setrip ke-14 dengan nilai 18.

Hasil pertandingan pekan ke-18 hingga Minggu malam WIB: Lazio 3 vs AS Roma 0; Bologna 1 vs Hellas Verona 0; Torino 0 vs Spezia 0; Sampdoria 2 vs Udinese 1; Napoli 6 vs Fiorentina 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper