Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bayern Munchen Disingkirkan Tim Divisi 2 di Piala Jerman

Bayern munchen yang berstatus sebagai juara bertahan tersingkir di putaran kedua setelah dikalahkan tim 2.Bundesliga (divisi 2) Holstein Kiel.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Januari 2021  |  06:59 WIB
Holstein Kiel merayakan kemenangan atas Bayern Munchen./Antara - Reuters
Holstein Kiel merayakan kemenangan atas Bayern Munchen./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Bayer Munchen tersingkir dari ajang Piala Jerman (DFB Pokal) setelah kalah adu penalti 5–6 dalam pertandingan putaran kedua dari tuan rumah Holstein Kiel pada Kamis (14/1/2021) dini hari WIB.

Bertarung di Stadion Holstein, Munchen, yang tampil tanpa bomber Robert Lewandowski, dua kali menyia-nyiakan keunggulan. Mereka unggul terlebih dahulu melalui gol Serge Gnabry pada menit ke-14, kemudian Fin Bartels menyamakan kedudukan pada menit ke-37.

Leroy Aziz Sane memulihkan keunggulan skuad asuhan Hansi Flick pada menit ke-48, sebelum gol Hauke Wahl kembali membawa kedudukan imbang pada menit ke-90, demikian catatan laman resmi Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Kedua tim mengonversi seluruh penalti sebelum pemain Bayern Marc Roca gagal menunaikan tugasnya dan Bartels sukses melesakkan bola ke gawang Bayern Munchen dan membawakontestan 2.Bundesliga (divisi 2) melaju ke putaran ketiga.

Tim Bavaria itu membuka keunggulan melalui Gnabry pada fase awal pertandingan dan Thomas Muller berpeluang menggandakan keunggulan Bayern saat sepakan jarak dekatnya melambung ke atas mistar gawang.

"Kami kalah dari tim yang tidak diunggulkan Kiel dan mereka melakukan semaksimal mungkin," kata Muller. "Kami memiliki sejumlah peluang pada babak pertama. Namun kami melakukan sejumlah kesalahan dan Kiel menghukum kami."

"Mereka sangat efisien, tetapi kami semestinya memenangi pertandingan. Kami tersingkir dan itu rasanya pahit. Sulit untuk berkata kami tidak berinvestasi segalanya. Itu positif, tetapi tersisih membuat frustrasi," lanjut Muller.

Pertahanan Bayern Munchen begitu rapuh sepanjang musim dengan catatan kemasukan gol terbanyak setelah menjalani 15 pertandingan Bundesliga sejak 1981.

Kiel juga memanfaatkan kerapuhan itu untuk mengemas gol balasan saat Bartels menaklukkan bek Niklas Suele saat beradu sprint untuk kemudian mencetak gol.

Meski melakukan lima perubahan pemain dari tim yang menyia-nyiakan keunggulan dua gol untuk kemudian kalah 2–3 di markas Borussia Moenchengladbach di Bundesliga Jerman pada akhir pekan lalu, pelatih Hansi Flick masih belum menemukan formasi yang kokoh di lini belakang.

Bayern Munchen kembali memimpin melalui tendangan bebas Sane, namun mereka juga beberapa kali membuat tuan rumah mendapat sejumlah peluang bagus.

Tim Bavaria itu sempat mendapat peluang bagus melalui sepakan Jamal Musiala yang membentur mistar gawang, sebelum tuan rumah mencetak gol balasan melalui sundulan Hauke Wahl untuk membuat pertandingan harus diteruskan ke perpanjangan waktu.

Kiel, yang selanjutnya akan berhadapan dengan Darmstadt 98, tetap tampil tenang untuk menyingkirkan Bayern Munchen pada fase awal ini dalam Piala Jerman untuk pertama kalinya sejak 2000.

"Kami percaya bahwa kami mampu memberikan kejutan besar di sini malam ini. Kami mengatakan kami akan memasukkan semua penalti dan kami melakukannya. Namun, secara keseluruhan menurut saya itu menghiasi penampilan bagus kami dan kami layak atas itu," kata Bartels.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bayern Munchen piala jerman

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top