Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda : Vitesse Geser PSV & Feyenoord, Samai Nilai Ajax

Vitesse naik ke posisi kedua menggeser PSV Eindhoven dan Feyenoord Rotterdam setelah menundukkan Utrecht dalam lanjutan Eredivisie Belanda.
Vitesse Arnhem / Twitter Vitesse
Vitesse Arnhem / Twitter Vitesse

Bisnis.com, JAKARTA – Vitesse Arnhem naik dua setrip klasemen sementara Eredivisie Belanda menggeser dua kekuatan sepak bola Belanda, PSV Eindhoven dan Feyenoord Rotterdam, setelah menaklukkan Utrecht dengan skor tipis 1–0.

Dalam pertandingan pekan ke-16 Eredivisie di Stadion Gelre Dome di Arnhem pada Rabu (13/1/2021) dini hari WIB, satu-satunya gol kemenangan tuan rumah dilesakkan oleh Danilho Doekhi pada menit ke-26 dengan memaksimalkan assist Elazar Dasa.

Dengan kemenangan itu, Vitesse, yang ditukangi pelatih asal Jerman Thomas Letsch, mendulang nilai 35, sama dengan Ajax Amsterdam, tetapi kalah selisih gol 15 berbanding 42.

Sementara itu, Utrecht, yang dibesut Rene Hake, menghuni setrip ke-10 klasemen sementara dengan koleksi nilai 18. Kekalahan ini juga menghentikan catatan empat laga terakhir tak terkalahkan milik Utrecht, tiga di antaranya seri dan satu kali menang.

Dalam pertandingan lainnya pada Rabu dini hari WIB, Heracles Almelo menghantam Emmen dengan skor telak empat gol tanpa balas.

Dalam pertandingan di Stadion Erve Asito di Almelo, tiga dari empat gol tuan rumah dicetak Sinan Bakis, ujung tombak Timnas Turki yang baru diboyong dari klub Austria Admira Wacker pada jendela transfer Januari ini.

Dia membuat hattrick dalam laga debutnya ini dengan rentetan gol pada menit ke-26, 44, dan 64, sedangkan gol penutup dipersembahkan Rai Vloet 4 menit menjelang laga usai.

Kemenangan ini menempatkan Heracles di peringkat ke-11 dengan nilai 18, sedangkan Emmen semakin terbenam di dasar klasemen dengan koleksi hanya 5 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper