Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Belanda, Ajax & PSV Bakal Jalani Laga Sulit

Eredivisie Belanda segera menggulirkan rangkaian pertandingan pekan ke-16 dengan posisi tiga teratas klasemen sementara diisi Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven, dan Feyenoord Rotterdam.
Penyerang Ajax Amsterdam Quincy Promes / Twitter@AFCAjax
Penyerang Ajax Amsterdam Quincy Promes / Twitter@AFCAjax

Bisnis.com, JAKARTA – Eredivisie, kompetisi level teratas dalam sistem sepak bola Belanda, segera menggulirkan rangkaian pertandingan pekan ke-16 musim 2020–2021 mulai Rabu (13/1/2021) hingga Jumat (15/1/2021) pagi WIB.

Klasemen sementara masih dipimpin Ajax Amsterdam dengan nilai 35, hanya 1 angka di depan PSV Eindhoven. Kedua tim bermain imbang 2–2 dalam pertandingan pekan ke-15 pada Minggu (10/1/2021) malam WIB di Johan Cruijff Arena di Amsterdam.

Di setrip ketiga dan keempat klasemen sementara terdapat Feyenoord Rotterdam dan Vitesse Arnhem. Feyenoord berhak mengisi peringkat ketiga karena unggul selisih gol 19 berbanding 14 milik Vitesse.

Ajax, PSV, dan Feyenoord merupakan tiga kekuatan tradisional sepak bola Negeri Kincir Angin. Ajax juara 34 kali sejak kompetisi ini digulirkan pertama kali pada 1888 atau 133 tahun silam dengan juara untuk pertama kalinya ketika itu adalah VV Concordia, yang sudah bubar pada Juni 1891.

Pada matchday ke-16 ini Ajax akan bertandang ke markas peringkat keenam Twente Enschede. Melihat posisi Twente, ini akan menjadi laga tak mudah bagi Ajax dan boleh jadi akan memperpanjang hasil imbang ketiga beruntun.

Sementara itu, PSV akan menjamu peringkat kelima AZ Alkmaar. Melihat posisi kedua tim di klasemen sementara, hampir pasti PSV juga bakal menjalani laga sulit.

Ajax finis teratas pada musim 2019–2020 yang dihentikan akibat pandemi Covid-19 tanpa tim yang diputuskan sebagai juara. Pada musim sebelumnya tim asuhan Erik ten Hag itu tampil sebagai juara.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-16 (dalam WIB):

Rabu, 13 Januari:

00:45   Vitesse Arnhem vs Utrecht

03:00   Heracles Almelo vs Emmen

Kamis, 14 Januari:

00:45   PSV Eindhoven vs AZ Alkmaar

02:00   Fortuna Sittard vs Sparta Rotterdam

02:00   ADO Den Haag vs VVV Venlo

03:00   Feyenoord Rotterdam vs PEC Zwolle

Jumat, 15 Januari:

00:45   Heerenveen vs RKC Waalwijk

02:00   Twente Enschede vs Ajax Amsterdam

03:00   Willem II Tilburg vs Groningen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper