Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hebat! Sudah 54 Tahun, Miura Malah Perpanjang Kontrak dengan Yokohama FC

Mantan striker Jepang itu mencetak gol saat melawan Thespakusatsu Gunma pada 2017 di divisi kedua Jepang sehingga menjadi pesepak bola tertua dalam sepak bola profesional Jepang yang mencetak gol dalam usia 50 tahun 14 hari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Januari 2021  |  15:37 WIB
Pemain Yokohama FC, Kazuyoshi Miura - Antara
Pemain Yokohama FC, Kazuyoshi Miura - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kazuyoshi Miura yang merupakan pencetak gol paling tua dalam sepak bola Jepang akan segera bermain pada usia 54 tahun setelah memperpanjang kontraknya dengan Yokohama FC selama satu musim, umum klub itu seperti dikutip Reuters, Senin(11/1/2021).

Miura yang dijuluki ‘Raja Kazu’ di Jepang akan genap berusia 54 tahun pada 26 Februari atau sehari sebelum kickoff musim baru J.League 2021. Laga nanti itu akan mengawali musim ke-17 dia bersama klub yang sudah dia bela sejak 2005.

Mantan striker Jepang itu mencetak gol saat melawan Thespakusatsu Gunma pada 2017 di divisi kedua Jepang sehingga menjadi pesepak bola tertua dalam sepak bola profesional Jepang yang mencetak gol dalam usia 50 tahun 14 hari.

Musim 2021 akan menjadi musim ke-36 bagi Miura sebagai pemain profesional setelah mengawali karier bersama Santos di Brasil pada 1986.

Striker ini merupakan salah satu olahragawan yang paling dihormati di Jepang dan berada di garis depan saat booming sepak bola di Jepang pada awal 1990-an ketika dia menjadi perlambang liga Jepang saat diluncurkan pada 1993.

Dia mengantarkan Verdy Kawasaki menjuarai liga pada 1993 dan 1994 sebelum pindah ke Italia untuk satu musim memperkuat klub Serie A Genoa. Dia juga sempat melanglang buana ke Kroasia dan Australia, selain membela sejumlah klub Jepang.

Miura turut menjuarai Piala Asia bersama Jepang pada 1992, namun absen mewakili negaranya saat debut negara ini dalam putaran final Piala Dunia di Prancis enam tahun setelah itu. Dia mencetak 55 gol selama 89 pertandingan membela Jepang.

Sang striker mengantarkan Yokohama promosi ke liga utama Jepang pada akhir musim 2019 namun cuma empat kali bertanding selama musim 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepak bola

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top