Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Badai Filomena Bikin Jadwal La Liga Kacau Balau

Salju menyelimuti Spanyol terutama ibu kota Madrid, sehingga jadwal pertandingan La Liga harus diatur ulang.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Januari 2021  |  10:24 WIB
Badai Filomena menimbulkan salju di Madrid, Spanyol. - Twitter@Rayo Vallecano
Badai Filomena menimbulkan salju di Madrid, Spanyol. - Twitter@Rayo Vallecano

Bisnis.com, JAKARTA – Perjalanan klub yang bermarkas di Madrid, Getafe, ke markas Elche di Alacant, Valencia, dalam lanjutan La Liga ditunda selama 24 jam di tengah kekacauan yang berkembang di sepak bola Spanyol karena salju lebat di seluruh negeri.

Badai Filomena telah membawa rekor tingkat salju ke Spanyol, dengan pertandingan kandang Atletico Madrid melawan Athletic Bilbao yang sedianya digelar pada Minggu (10/1/2021) dini hari WIB terpaksa ditunda.

Menurut laporan Marca yang dikutip Football Espana, La Liga mengonfirmasi bahwa lapangan di Stadion Manuel Martinez Valero, markas Elche, memerlukan waktu untuk dapat digunakan.

Pertandingan ini terpaksa dijadwal ulang menjadi Selasa (12/1/2021) mulai pk. 01.00 WIB dari semula pada Senin (11/1/2021) mulai pk. 00.30 WIB.

Meskipun telah dijadwal ulang, muncul kekhawatiran bahwa Getafe bakal dilarang bepergian keluar oleh otoritas Madrid karena cuaca buruk di ibu kota Spanyol itu.

Tetangga lokal Rayo Vallecano terpaksa kembali ke ibu kota Spanyol tadi malam setelah salju tebal memaksa bus tim untuk meninggalkan perjalanannya di tengah jalan raya untuk menghadapi Mirandes dalam pertandingan Segunda (divisi 2).

Menjelang pertandingan pekan ke-18 La Liga, Getafe saat ini menempati peringkat ke-16 klasemen sementara dengan nilai 17, sedangkan Elche di posisi ke-18 atau setrip teratas zona merah degradasi dengan nilai 16.

Melihat posisi yang berimpit di klasemen sementara, kedua tim sama-sama memerlukan raihan poin penuh untuk menghindari dari potensi tersungkur ke degradasi ke Segunda musim depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Spanyol atletico madrid Getafe

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top