Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil La Liga Spanyol: Madrid Diganjal Osasuna, Barcelona Pesta Gol

Real Madrid terganjal saat bertandang ke markas Osasuna yang sedang berkubang di zona degradasi, sementara Barcelona pesta gol berkat masing-masing dua gol dari Lionel Messi dan Antoine Griezmann.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Januari 2021  |  05:22 WIB
Duet penyerang Barcelona Antoine Griezmann (kanan) dan Lionel Messi merayakan gol ke gawang Granada. - Twitter@FCBarcelona
Duet penyerang Barcelona Antoine Griezmann (kanan) dan Lionel Messi merayakan gol ke gawang Granada. - Twitter@FCBarcelona

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid gagal mengambil alih posisi teratas klasemen sementara La Liga Spanyol setelah dipaksa imbang 0–0 tuan rumah Osasuna yang tengah berada di zona merah degradasi.

Bertarung pada pertandingan pekan ke-18 La Liga di Stadion El Sadar di Pamplona, Madrid mendominasi jalannya pertandingan yang berlangsung dengan diusik salju, tetapi tidak ada gol tercipta hingga wasit Cesar Soto mengakhiri laga.

Hasil pertandingan pada Minggu (10/1/2021) dini hari WIB itu membuat Madrid melewatkan peluang untuk memimpin klasemen pada saat Atletico Madrid gagal memainkan laga kontra Athletic Bilbao.

Pertandingan Atletico menjamu tamu dari Basque terpaksa ditunda, karena pesawat yang membawa skuad Bilbao tidak dapat mendarat di Bandara Barajas di Madrid akibat cuaca buruk dan salju tebal.

Dengan hasil imbang tanpa gol, Real Madrid tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 37, hanya 1 angka di belakang Atletico. Namun, Atletico mempunyai tiga pertandingan tunda.

Sementara itu, tambahan 1 poin belum mengangkat Osasuna dari zona degradasi. Tim asuhan Jagoba Arrasate itu tetap berada di setrip kedua dari bawah dengan nilai 15, hanya lebih baik dari Huesca (12).

Di pertandingan lainnya, Barcelona menang empat gol tanpa balas atas tuan rumah Granada di Stadion Los Carmenes, ditandai dengan masing-masing dua gol dari Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Antoine Griezmann mencetak dua golnya pada menit ke-12 dan 63, sedangkan Lionel Messi menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Rui Silva pada menit ke-35 dan 42.

Tuan rumah bermain dengan 10 orang sejak menit ke-78 akibat Jesus Vallejo langusng terkena kartu merah, tanpa didahului kartu kuning, dari wasit Ricardo de Burgos, tetapi Barcelona gagal menambah gol.

Dengan tambahan 3 poin, skuad asuhan Ronald Koeman kembali mengisi posisi ketiga klasemen sementara yang sempat sehari dikuasai Villarreal yang juga menang telak 4–0 di markas Celta Vigo.

Lionel Messi dan kawan-kawan sekarang mengoleksi nilai 34 atau 2 angka di atas Villarreal, sedangkan Granada, yang ditukangi pelatih Diego Martinez, menempati slot ketujuh dengan nilai 24.

Hasil pertandingan pekan ke-18 hingga Minggu dini hari WIB: Celta Vigo 0 vs Villarreal 4; Sevilla 3 vs Real Sociedad 2; Granada 0 vs Barcelona 4; Osasuna 0 vs Real Madrid 0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Barcelona Liga Spanyol atletico madrid

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top