Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Papua Beri Klarifikasi Dana Sponsor untuk Persipura Jayapura

Manajemen Bank Papua memberikan klarifikasi mengenai penyerahan dana sponsor untuk Persipura Jayapura yang masih tersisa Rp5 miliar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Januari 2021  |  22:34 WIB
Para pemain Persipura Jayapura sedang berlatih di Kota Batu, Jawa timur. - Antara
Para pemain Persipura Jayapura sedang berlatih di Kota Batu, Jawa timur. - Antara

Bisnis.com, JAYAPURA – Manajemen Bank Papua berjanji akan mencairkan sisa dana sponsorship senilai Rp5 miliar untuk Persipura Jayapura bila kompetisi Liga 1 dilanjutkan.

Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan BPD Papua Erna Kapisa dalam keterangan tertulis pada Kamis (7/1/2021) mengatakan bank pembangunan daerah itu tetap berkomitmen mendukung dan menjadi sponsor utama dalam kompetisi Liga 1 tahun 2020 yang diikuti Persipura.

Sesuai dengan isi perjanjian kerja sama (PKS) yang disepakati Bank Papua dengan PT Persipura Papua pada 28 Februari 2020, Bank Papua menyetujui menjadi sponsor utama Persipura dalam mengikuti Liga 1 2020 dengan menyediakan dana Rp10 miliar.

Dana tersebut akan dicairkan secara bertahap yakni tahap I sebesar Rp5 miliar dilakukan pada saat kompetisi Liga 1 dimulai dan telah direalisasikan yakni pada 5 Maret 2020.

Pencairan tahap II sebesar Rp3,5 miliar akan dilakukan setelah Liga 1 2020 memasuki putaran kedua dan tahap III sebesar Rp1,5 miliar dilakukan apabila kompetisi Liga 1 2020 memasuki tiga pertandingan terakhir.

Akibat pandemi Covid-19, hampir semua kegiatan olahraga nasional belum dapat dilaksanakan, salah satunya adalah kompetisi Liga 1 2020 yang dihentikan sementara oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Liga Indonesia Baru (LIB), kata Erna.

Sebelumnya Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano mengakui telah menghentikan seluruh aktivitas para pemain karena mengalami masalah pendanaan.

Akibat ketiadaan dana itu, Persipura juga sekarang terancam batal mengikuti Piala AFC, kompetisi antarklub Asia level kedua setelah Liga Champions.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persipura piala afc bank papua Liga 1

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top