Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cetak 2 Gol vs Bilbao, Bintang Barcelona Messi Ikut Top Skor La Liga

Lionel Messi mencetak dua gol untuk Barcelona saat tim Katalan itu menundukkan tuan rumah Athletic Bilbao. Tambahan dua gol itu menempatkannya sebagai salah satu top skor sementara La Liga Spanyol.
Kapten barcelona Lionel Messi/Reuters/Vincent West
Kapten barcelona Lionel Messi/Reuters/Vincent West

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona merangsek naik ke peringkat ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol setelah menundukkan tuan rumah Athletic Bilbao dengan skor tipis 3–2.

Dalam pertandingan yang digelar pada Kamis (7/1/2021) dini hari WIB itu, pemain bintang yang juga kapten tim Barcelona Lionel Messi mencetak dua gol untuk memastikan raihan 3 poin.

Dengan tambahan dua gol di San Mames Barria tersebut, Lionel Messi telah menjebol gawang lawan sembilan kali sepanjang La Liga musim 2020–2021 ini, dua di antaranya melalui eksekusi penalti.

Jumlah 9 gol itu sama dengan yang telah dihasilkan Gerard Moreno (Villarreal), Iago Aspas (Celta Vigo), dan mantan rekannya di Barcelona Luis Suarez yang sekarang berseragam Atletico Madrid.

Bagi Messi, tampil sebagai top skor La Liga bukan barang baru. Dia telah tujuh kali menjadi top skor. Dia sebelumnya menjadi top skor La Liga musim 2009–2010, 2011–2012, 2012–2013, 2016–2017, 2017–2018, 2018–2019, dan 2019–2020.

Begitu pula dengan Suarez, tampil sebagai top skor bukan hal baru. Dia menjadi top skor La Liga musim 2015–2016 dengan mencetak 40 gol.

Sebelumnya di Eredivisie Belanda musim 2009–2010 dia menjadi top skor dengan 35 gol untuk Ajax Amsterdam, serta menjadi top skor Liga Primer Inggris bersama Liverpool pada 2013–2014 dengan 31 gol.

Berikut daftar pencetak gol sementara La Liga hingga Kamis (7/1/2021):

9 Gol: Gerard Moreno (Villarreal), Iago Aspas (Celta Vigo), Luis Suarez (Atletico Madrid), Lionel Messi (Barcelona)

8 Gol: Karim Benzema (Real Madrid)

7 Gol: Mikel Oyarzabal (Real Sociedad)

6 Gol: Marcos Llorente (Atletico Madrid), Jose Luis Morales (Levante)

5 Gol: Joao Felix (Atletico Madrid), Paco Alcacer (Villarreal), Carlos Soler (Valencia), Cristian Portu (Real Sociedad), Roger Marti (Levante), Kike (Eibar), Youssef En-Nesyri (Sevilla).

4 Gol: Iker Muniain (Athletic Bilbao) Sergio Canales (Real Betis), Lucas Perez (Alaves), Fidel Chaves de la Torre (Elche), Inaki Williams (Athletic Bilbao), Cristian Tello (Real Betis), Manuel Agudo ‘Nolito’ Duran (Celta Vigo), Ansu Fati (Barcelona), Manu Vallejo Galvan (Valencia), Roberto Torres (Osasuna), Angel Luis Rodriguez (Getafe).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper