Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Southampton vs Liverpool : Prediksi Hasil, Preview, Perkiraan Lineup

Liverpool, juara bertahan Liga Primer Inggris, akan bertandang ke Southampton dalam pertandingan penutup pekan ke-17. Kedua tim memulai pertandingan demngan bekal tak maksimal
Pelatih Liverpool Jurgen.Klopp (kiri) dan pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl./TeamTalk
Pelatih Liverpool Jurgen.Klopp (kiri) dan pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl./TeamTalk

Bisnis.com, JAKARTA – Southampton akan menjamu juara bertahan Liverpool dalam pertandingan penutup pekan ke-17 Liga Primer Inggris yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (5/1/2021) mulai pk. 03.00 WIB di Stadion St. mary.

Liverpool tengah memimpin klasemen sementara Liga Primer dengan nilai 33, sama dengan Manchester United di peringkat kedua, sedangkan Soton di peringkat kesembilan dengan nilai 26.

Kedua tim memasuki lapangan permainan dengan bekal tak bagus. Jika Liverpool ditahan seri oleh dua tim papan bawah, Soton tak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir, tiga seri, dan sekali kalah.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp telah mengecilkan pentingnya kepemimpinan klasemen liga sementara dengan MU menempel ketat disertai dengan tabungan laga tunda.

Chelsea, Tottenham Hotspur, Leicester City, dan Everton muncul sebagai penantang gelar musim ini sebelum merosot di klasemen dan MU muncul sebagai ancaman terbaru bagi mahkota Liverpool, hanya beberapa pekan sebelum rival sengit itu berhadapan di Anfield pada 17 Januari tengah malam WIB

Klopp akan tahu bahwa timnya tidak mampu untuk melewati tim Southampton yang telah tampil mengesankan sejauh musim ini, terutama setelah akhir anti-klimaks mereka pada akhir 2020.

Hasil imbang berturut-turut melawan West Bromwich Albion dan Newcastle, yang terakhir membuat mereka gagal mencetak gol untuk pertama kalinya musim ini, berarti bahwa hanya selisih gol yang sekarang membuat mereka berada di puncak tumpukan menuju pertandingan ini.

Poin yang hilang lagi dapat melihat kesalahan itu menjadi perhatian nyata, dan Liverpool hanya memenangkan pertandingan liga pembukaan mereka tahun ini sekali dalam delapan upaya terakhir ketika pertandingan itu terjadi di luar kandang.

Liverpool hanya dua kali kalah ketika memulai tahun baru selama 31 musim terakhir, dan dengan hanya satu kali kalah musim ini, Liverpool setidaknya akan percaya diri untuk mempertahankan tradisi itu.

Namun, di atas kertas setidaknya perjalanan ke St Mary tampak seperti tugas yang lebih berat daripada pertandingan terakhir melawan West Brom dan Newcastle, jadi Klopp akan menuntut peningkatan dari timnya.

Southampton juga dalam kondisi yang goyah menuju pertandingan ini, dengan serangkaian empat pertandingan tanpa kemenangan membuat mereka tergelincir dari tempat di empat besar ke bawah menuju papan tengah.

Hasil imbang di Arsenal dan kekalahan tipis dari Manchester City bukanlah hal yang memalukan, tetapi hasil imbang tanpa gol berikutnya melawan Fulham dan West Ham lebih mengecewakan bagi pelatih Ralph Hasenhuttl.

Lelaki asal Austria itu, yang dijuluki 'Alpine Klopp', terpaksa menonton pertandingan terakhir dari rumah karena dia mengisolasi diri karena istrinya positif Covid-19, tetapi dia bebas untuk kembali ke ruang istirahat untuk pertandingan ini.

The Saints datang ke pertandingan ini setelah mencatat hasil imbang 0–0 berturut-turut untuk pertama kali sejak Oktober 2018, dan mereka dapat mencatatkan tiga kali berturut-turut untuk pertama kalinya dalam sejarah liga mereka.

Namun, pada akhir tawar-menawar mereka Southampton sekarang gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka, sementara mereka juga gagal mencetak gol dalam enam dari delapan pertandingan terakhir mereka melawan Liverpool, dengan tak satu pun yang mereka menangi.

Liverpool telah memenangkan masing-masing dari enam pertandingan terakhir dengan skor agregat 17–2, tetapi sepotong kecil sejarah memang mengisyaratkan bagi Southampton bahwa mereka bisa menghentikan rentetan hasil buruk di hadapan Liverpool.

The Saints telah memenangkan 10 pertandingan liga melawan juara bertahan Liga Primer pada masa lalu. Kemenangan atas Liverpool akan membuat mereka menjadi tim pertama yang mengalahkan ketujuh juara Liga Premier pada musim setelah mereka meraih gelar juara.

Ketiga kekalahan kandang Soton musim ini terjadi melawan tim 'enam besar' dan Liverpool berharap tren itu berlanjut.

Liverpool akhirnya bisa menyambut kembali Thiago Alcantara ke kandang melawan Newcastle, dan pemain Timnas Spanyol itu bisa ditetapkan untuk start keduanya musim ini di sini.

Georginio Wijnaldum diistirahatkan terakhir kali dan bisa kembali bermain, sementara Xherdan Shaqiri juga melakukan comeback sebagai pemain pengganti di pertandingan itu karena kekhawatiran cedera lini tengah Liverpool mulai mereda.

Naby Keita masih absen, dan di pertahanan di mana masalah utama terletak pada bergabungnya Joel Matip dengan Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Kostas Tsimikas di meja perawatan.

Nat Phillips bisa memulai bersama Fabinho di jantung pertahanan lagi, meskipun Rhys Williams memberikan opsi lain di bek tengah.

Mohamed Salah akan berupaya mulai kembali mencetak gol setelah mencetak tujuh gol dalam enam pertandingan Liga Primer melawan Southampton.

Tuan rumah memiliki striker maut mereka pada mantan pemain Liverpool Danny Ings, yang memiliki peran langsung dalam 38 gol Liga Primer untuk klub sejak kedatangan Hasenhuttl pada Desember 2018.

Ings kembali ke lineup awal terakhir kali dan harus memimpin baris lagi, tetapi Jannik Vestergaard dan Nathan Redmond tetap absen. Alex McCarthy juga dikesampingkan setelah dinyatakan positif Covid-19, memaksanya menjalani isolasi mandiri, demikian dilansir Sports Mole.

Kemungkinan lineup:

Southampton: Forster; Walker-Peters, Bednarek, Stephens, Bertrand; Armstrong, Ward-Prowse, Romeu, Walcott; Adams, Ings

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Fabinho, Robertson; Thiago, Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

Prediksi Sports Mole: Southampton 1–2 Liverpool; prediksi Bisnis.com: Liverpool menang dengan selisih dua gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Sports Mole
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper