Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tersingkir dari Arsenal, Kolasinac Merapat ke Schalke

Bek Sead Kolasinac termasuk yang ditepikan pelatih Arsenal Mkel Arteta. Pemain Timnas Bosnia itu pun ke Schalke dengan status pinjaman.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 01 Januari 2021  |  10:38 WIB
Bek Arsenal Sead Kolasinac. - Arsenal.com
Bek Arsenal Sead Kolasinac. - Arsenal.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bek Arsenal Sead Kolasinac bergabung dengan Schalke 04 dengan status pinjaman selama sisa musim ini setelah bos The Gunners Mikel Arteta mengatakan melepas pemain adalah "prioritas" jendela transfer Januari.

Bek kiri Timnas Bosnia-Herzegovina Kolasinac, 27 tahun, memulai karirnya bersama klub Jerman tersebut sebelum pindah ke Arsenal pada 2017.

"Kami tidak dapat mempertahankan angka yang kami miliki di posisi tertentu," kata Arteta sebelumnya. "Ada beberapa pemain yang akan dipinjamkan dan akan pergi."

Dia menambahkan: "Itu adalah prioritas. Kemudian kita akan melihat apakah kami memiliki kesempatan yang tepat di posisi di mana kami memerlukan lebih banyak bantuan."

Kolasanic mencatatkan 113 penampilan untuk Arsenal dan merupakan bagian dari skuad pemenang Piala FA musim lalu.

Musim ini, dia baru memainkan satu pertandingan Liga Primer sejak sepak mula, tetapi telah tampil di Liga Europa dan Piala Liga (Carabao Cup/EFL Cup).

Direktur Teknik Arsenal Eduardo Cesar Daud Gaspar, mantan gelandang Arsenal dan Timnas Brasil, berkata: "Sead perlu bermain secara reguler, jadi kami telah memutuskan bersama bahwa kepindahan kembali ke Jerman bersama Schalke akan menguntungkannya."

Bek asal Jerman Shkodran Mustafi juga nyaris tidak tampil di liga pada 2020-21, sementara gelandang Jerman Mesut Ozil, yang kontraknya berakhir pada musim panas 2021, tidak dimasukkan dalam skuat Liga Primer dan Europa League musim ini.

Arsenal sudah memiliki tiga pemain tim utama yang dipinjamkan - bek tengah Konstantinos Mavropanos berada di Stuttgart, sementara gelandang Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi masing-masing berada di Atletico Madrid dan Hertha Berlin.

The Gunners berada di urutan ke-13 di Liga Premier setelah 16 pertandingan, menyusul kemenangan beruntun atas Brighton dan Chelsea yang mengakhiri tujuh pertandingan tanpa kemenangan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arsenal schalke 04

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top