Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Belanda : Ajax Tersandung, Feyenoord Balik ke Jalur 3 Poin

Pemimpin klasemen sementara Ajax Amsterdam tersandung di markas tim papan bawah Willem II Tilburg dalam lanjutan kompetisi Eredivisie Belanda.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Desember 2020  |  07:13 WIB
Ajax Amsterdam  -  UEFA.com
Ajax Amsterdam - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam tersandung di markas tim papan bawah Willem II di Tilburg, sedangkan Feyenoord Rotterdam balik ke jalur kemenangan dengan menghantam Heerenveen 3–0.

Bermain dalam pertandingan pekan ke-14 Eredivisie Belanda di Stadion Raja Wllem II di Tilburg pada Kamis (24/11/2020) dini hari WIB, Ajax lebih dahulu unggul lewat gol Antony dos Santos ketika pertandingan baru memasuki menit ke-4.

Namun, tuan rumah berhasil memberikan gol balasan melalui kontribusi Kwasi Oriedt ketika babak kedua berjalan 9 menit dan skor 1–1 bertahan hingga wasit Jeroen Manschot mengakhiri pertandingan.

Meski hanya bermain imbang, Ajax masih berada di posisi teratas klasemen sementara dengan nilai 34, makin rapat dengan peringkat kedua PSV Eindhoven yang menundukkan VVV Venlo 4–1 sehari sebelumnya. Nilai PSV kini 33 atau hanya 1 di belakang Ajax.

Sementara itu, Willem II Tilburg saat ini menduduki posisi ke-15 klasemen sementara dengan koleksi nilai 9.

Di pertandingan lainnya, Feyenoord, yang pada pekan ke-13 takluk 0–1 dari Vitesse Arnhem dan itu merupakan kekalahan pertama mereka di Eredivisie musim 2020–2021 ini, kembali ke jalur kemenangan dengan mengatasi perlawanan tamunya Heerenveen tiga gol tanpa balas.

Dalam pertarungan di Stadion De Kuip di Rotterdam, tiga tol tuan rumah asuhan pelatih veteran Dick Advocaat diborong oleh Brian Linssen pada menit ke-48, 58, dan ketika pertandingan telah memasuki injury time.

Dengan kemenangan ini, Feyenoord mendulang nilai 29, sama dengan Vitesse, tetapi Feyenoord unggul selisih gol 17 berbanding 12. Sementara itu, Heerenveen di posisi kedelapan dengan nilai 20.

Hasil lengkap pekan ke-14: Fortuna Sittard 2 vs RKC Waalwijk 1; Emmen 2 vs Utrecht 3; PSV 4 vs VVV Venlo 1; Twente 0 vs Sparta 2; AZ Alkmaar 3 vs Vitesse 1; Willem II Tilburg 1 vs Ajax 1; Groningen 0 vs Heracles 1; ADO Den Haag 0 vs PEC Zwolle 2; Feyenoord 3 vs Heerenveen 0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psv eindhoven ajax eredivisie Feyenoord

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top