Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda : Ajax Tersandung, Feyenoord Balik ke Jalur 3 Poin

Pemimpin klasemen sementara Ajax Amsterdam tersandung di markas tim papan bawah Willem II Tilburg dalam lanjutan kompetisi Eredivisie Belanda.
Ajax Amsterdam / UEFA.com
Ajax Amsterdam / UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam tersandung di markas tim papan bawah Willem II di Tilburg, sedangkan Feyenoord Rotterdam balik ke jalur kemenangan dengan menghantam Heerenveen 3–0.

Bermain dalam pertandingan pekan ke-14 Eredivisie Belanda di Stadion Raja Wllem II di Tilburg pada Kamis (24/11/2020) dini hari WIB, Ajax lebih dahulu unggul lewat gol Antony dos Santos ketika pertandingan baru memasuki menit ke-4.

Namun, tuan rumah berhasil memberikan gol balasan melalui kontribusi Kwasi Oriedt ketika babak kedua berjalan 9 menit dan skor 1–1 bertahan hingga wasit Jeroen Manschot mengakhiri pertandingan.

Meski hanya bermain imbang, Ajax masih berada di posisi teratas klasemen sementara dengan nilai 34, makin rapat dengan peringkat kedua PSV Eindhoven yang menundukkan VVV Venlo 4–1 sehari sebelumnya. Nilai PSV kini 33 atau hanya 1 di belakang Ajax.

Sementara itu, Willem II Tilburg saat ini menduduki posisi ke-15 klasemen sementara dengan koleksi nilai 9.

Di pertandingan lainnya, Feyenoord, yang pada pekan ke-13 takluk 0–1 dari Vitesse Arnhem dan itu merupakan kekalahan pertama mereka di Eredivisie musim 2020–2021 ini, kembali ke jalur kemenangan dengan mengatasi perlawanan tamunya Heerenveen tiga gol tanpa balas.

Dalam pertarungan di Stadion De Kuip di Rotterdam, tiga tol tuan rumah asuhan pelatih veteran Dick Advocaat diborong oleh Brian Linssen pada menit ke-48, 58, dan ketika pertandingan telah memasuki injury time.

Dengan kemenangan ini, Feyenoord mendulang nilai 29, sama dengan Vitesse, tetapi Feyenoord unggul selisih gol 17 berbanding 12. Sementara itu, Heerenveen di posisi kedelapan dengan nilai 20.

Hasil lengkap pekan ke-14: Fortuna Sittard 2 vs RKC Waalwijk 1; Emmen 2 vs Utrecht 3; PSV 4 vs VVV Venlo 1; Twente 0 vs Sparta 2; AZ Alkmaar 3 vs Vitesse 1; Willem II Tilburg 1 vs Ajax 1; Groningen 0 vs Heracles 1; ADO Den Haag 0 vs PEC Zwolle 2; Feyenoord 3 vs Heerenveen 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper