Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Belanda, PSV Eindhoven Samai Poin Ajax Amsterdam

PSV Eindhoven menundukkan tamunya VVV Venlo untuk menyamakan raihan poin dengan Ajax Amsterdam di klasemen sementara Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  07:16 WIB
PSV Eindhoven/Antara - AFP
PSV Eindhoven/Antara - AFP

Bisnis.com, JAKARTA – PSV Eindhoven menyamai perolehan poin Ajax Amsterdam dan kedua tim sekarang berimpit memimpin klasemen sementara Eredivisie Belanda.

Dalam pertandingan pekan ke-14 pada Rabu (23/12/2020) dini hari WIB, PSV melumat tamunya VVV Venlo dengan skor telak 4–1.

Bermain di Stadion Philips di Eindhoven, VVV Venlo sempat mengejutkan tuan rumah pada menit ke-22 dengan gol Jafar Arias.

Namun, PSV segera bangkit dengan memberikan gol balasan yang dikontribusi Phillip Max dari titik penalti pada menit ke-35 dan skor imbang 1–1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, PSV menggelontorkan tiga gol tambahan melalui kontribusi Olivier Boscagli (49’), Cody Gakpo (58’), dan Adrian Fein ketika pertandingan telah memasuki injury time.

Dengan kemenangan ini, tim asuhan pelatih asal Jerman Roger Schmidt sekarang menuai poin 30, sama dengan Ajax Amsterdam di posisi teratas dengan Ajax unggul selisih gol 42 berbanding 22.

Sementara itu, VVV Venlo, yang ditukangi Hans de Koning, ada di slot ke-15 dengan nilai 9 dan selalu kalah dalam empat pertandingan terakhir Eredivisie dari total sembilan kekalahan musim ini termasuk 0–13 dari Ajax yang merupakan rekor terburuk di liga teratas Belanda sepanjang sejarah.

Hasil pertandingan pekan ke-14 hingga Rabu dini hari WIB: Fortuna Sittard 2 vs RKC Waalwijk 1; Emmen 2 vs Utrecht 3; PSV Eindhoven 4 vs VVV Venlo 1; Twente Enschede 0 vs Sparta Rotterdam 2.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psv eindhoven ajax eredivisie

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top