Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda, PSV Eindhoven Samai Poin Ajax Amsterdam

PSV Eindhoven menundukkan tamunya VVV Venlo untuk menyamakan raihan poin dengan Ajax Amsterdam di klasemen sementara Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda.
PSV Eindhoven/Antara/AFP
PSV Eindhoven/Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA – PSV Eindhoven menyamai perolehan poin Ajax Amsterdam dan kedua tim sekarang berimpit memimpin klasemen sementara Eredivisie Belanda.

Dalam pertandingan pekan ke-14 pada Rabu (23/12/2020) dini hari WIB, PSV melumat tamunya VVV Venlo dengan skor telak 4–1.

Bermain di Stadion Philips di Eindhoven, VVV Venlo sempat mengejutkan tuan rumah pada menit ke-22 dengan gol Jafar Arias.

Namun, PSV segera bangkit dengan memberikan gol balasan yang dikontribusi Phillip Max dari titik penalti pada menit ke-35 dan skor imbang 1–1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, PSV menggelontorkan tiga gol tambahan melalui kontribusi Olivier Boscagli (49’), Cody Gakpo (58’), dan Adrian Fein ketika pertandingan telah memasuki injury time.

Dengan kemenangan ini, tim asuhan pelatih asal Jerman Roger Schmidt sekarang menuai poin 30, sama dengan Ajax Amsterdam di posisi teratas dengan Ajax unggul selisih gol 42 berbanding 22.

Sementara itu, VVV Venlo, yang ditukangi Hans de Koning, ada di slot ke-15 dengan nilai 9 dan selalu kalah dalam empat pertandingan terakhir Eredivisie dari total sembilan kekalahan musim ini termasuk 0–13 dari Ajax yang merupakan rekor terburuk di liga teratas Belanda sepanjang sejarah.

Hasil pertandingan pekan ke-14 hingga Rabu dini hari WIB: Fortuna Sittard 2 vs RKC Waalwijk 1; Emmen 2 vs Utrecht 3; PSV Eindhoven 4 vs VVV Venlo 1; Twente Enschede 0 vs Sparta Rotterdam 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper