Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rekor Gila Sepak Bola Belanda, Ajax Hancurkan VVV Venlo Skor 13–0!!

Ajax Amsterdam membuat rekor sepanjang sejarah Eredivisie Belanda dengan melumat habis tuan rumah VVV Venlo 13 gol tanpa balas dalam pertandingan pekan keenam.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Oktober 2020  |  00:02 WIB
Loading the player ...
Ajax Amsterdam habisi VVV Venlo 13 gol tanpa balas!!

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam mencatatkan rekor kemenangan terbesar dalam sejarah Eredivisie, kompetisi teratas di Belanda, setelah menghabisi tuan rumah VVV Venlo dengan 13–0 dalam pertandingan pekan keenam pada Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

Bermain di Stadion Covebo De Koel di Venlo, kemenangan fantastis itu ditandai dengan lima gol yang dicetak Lassina Traore, ujung tombak Timnas Burkina Faso yang baru berusia 19 tahun.

Tim tamu dari ibu kota telah unggul 4–0 ketika turun minum berkat kontribusi Jurfgen Ekkelenkamp (12’), Lassina Traore (17 dan 32’), dan kapten tim Dusan Tadic (44’).

Pada babak kedua, meski telah unggul empat gol, juara terbanyak sepanjang sejarah Eredivisie itu makin menghantam wilayah pertahanan tuan rumah.

Delapan gol tambahan terjadi pada babak kedua yang dipastikan membuat mimpi buruk bagi penjaga gawang VVV Venlo Delano van Crooy.

VVV Venlo mengawali babak kedua dengan kehilanagn pemain belakang Christiaan Kum pada menit ke-52. Dia menerima langsung kartu merah, tanpa didahului kartu kuning. dari wasit Danny Makkelie karena melakukan pelanggaran keras.

Kehilangan satu bek membuat VVV porak poranda. Walhasil, delapan gol pun bersarang di gawang tuan rumah pada babak kedua melalui Traore (54’, 65’, 87’), Anthony Mateus dos Santos (55’), Ekkelenkamp (57’), Daley Blind (59’), Klaas-Jan Huntelaar (74’ dari titik penalti, 76’), Lisandro Martinez (78’).

Kemenangan ini menempatkan Ajax di posisi teratas klasemen sementara dengan nilai 15, berjarak 2 angka dari peringkat kedua PSV Eindhoven.

Namun, posisi Ajax berpotensi turun satu setrip lagi jika PSV mampu menundukkan Vitesse Arnhem pada Minggu (25/10/2020) malam WIB.

Sementara itu, kekalahan sangat buruk ini membuat posisi VVV di klasemen sementara turun satu setrip menjadi ke-10 dengan nilai 5.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ajax eredivisie

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top