Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Liverpool Vs Tottenham: Ini Data Fakta Menarik The Reds Vs Spurs

Liverpool dan Tottenham Hotspur saat ini sama-sama telah mengantongi 25 angka dari 12 laga. Tottenham berada di puncak karena memiliki akumulasi gol lebih baik dari Liverpool.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan striker Mohamed Salah / LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan striker Mohamed Salah / LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Liga Inggris antara Liverpool vs Tottenham Hotspur akan berlangsung pada Kamis(17/12/2020) dini hari nanti di Stadion Anfield. Laga ini dipastikan akan mempengaruhi perebutan posisi puncak klasemen Liga Inggris.

Liverpool dan Tottenham Hotspur saat ini sama-sama telah mengantongi 25 angka dari 12 laga. Tottenham berada di puncak karena memiliki akumulasi gol lebih baik dari Liverpool.

Secara statistik, Liverpool pantas lebih diunggulkan untuk memenangkan laga kali ini. Pasalnya, dari 56 pertemuan di Liga Inggris, Liverpool jelas unggul dengan mengantongi 27 kemenangan berbanding 14 kemenangan bagi Tottenham Hotspur, 15 laga lainnya berakhir imbang.

Apalagi dalam 10 pertemuan terakhir di semua kompetisi, Liverpool semakin menegaskan dominasinya. Skuad asuhan Jurgen Klopp meraih tujuh kemenangan berbanding satu kemenangan milik Tottenham Hotspur, dua laga lainnya berakhir imbang.

Berikut hasil 10 pertemuan terakhir Liverpool vs Tottenham Hotspur:
11 Jan 2020 - Tottenham Hotspur vs Liverpool - 0-1
27 Okt 2019 - Liverpool vs Tottenham Hotspur - 2-1
01 Jun 2019 - Tottenham Hotspur vs Liverpool - 0-2
31 Mar 2019 - Liverpool vs Tottenham Hotspur - 2-1
15 Sep 2018 - Tottenham Hotspur vs Liverpool - 1-2
04 Feb 2018 - Liverpool vs Tottenham Hotspur - 2-2
22 Okt 2017 - Tottenham Hotspur vs Liverpool - 4-1
11 Feb 2017 - Liverpool vs Tottenham Hotspur - 2-0
25 Okt 2016 - Liverpool vs Tottenham Hotspur - 2-1
27 Ags 2016 - Tottenham Hotspur vs Liverpool - 1-1

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, juga memiliki catatan baik kala bertemu dengan Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Kedua manajer tercatat telah beradu taktik sebanyak 11 kali di semua kompetisi.

Dari 11 pertemuan itu, Klopp tercatat meraih lima kemenangan sementara Mourinho hanya meraih dua kemanangan, empat laga lainnya berakhir imbang.

Pertemuan pertama kedua manajer terjadi pertama kali pada musim 2012-2013. Saat itu Borussia Dortmund yang ditangani Jurgen Klopp mengalahkan Real Madrid yang dinahkodai Jose Mourinho dengan skor 2-1 pada laga babak penyisihan grup Liga Champions. Pada pertemuan kedua, Mourinho dan Klopp harus puas berbagi hasil imbang 2-2.

Musim berikutnya menjadi petaka bagi Mourinho. Dia harus rela Real Madrid disingkirkan Borussia Dortmund pada babak semifinal Liga Champions setelah menderita kekalahan 1-4 pada laga pertama dan hanya menang 2-0 pada laga kedua.

Sejak Jurgen Klopp menangani Liverpool pada 2015, Jose Mourinho tercatat sudah menghadapinya dengan tiga tim berbeda: Chelsea, Manchester United dan Tottenham Hotspur. Dari ketiga tim itu, Mourinho hanya mampu membawa Manchester United mengalahkan Liverpool 2-1.

Musim lalu, Mourinho yang ditunjuk menggantikan Mauricio Pochettin sebagai Manajer Tottenham Hotspur pun kembali mengalami kekalahan dari Jurgen Klopp. Pasukan Lili Putih tunduk 0-1 lewat gol Roberto Firmino.

Satu-satunya yang bisa dibanggakan oleh Jose Mourinho adalah karena dia praktis mengantongi lebih banyak trofi ketimbang Jurgen Klopp.

Pria asal Portugal itu pernah tiga kali meraih gelar juara Liga Inggris bersama Chelsea serta dua trofi Liga Champions bersama FC Porto dan Inter Milan. Mourinho juga pernah empat kali mendapatkan penghargaan sebagai pelatih terbaik di dunia dari FIFA.

Sementara Jurgen Klopp baru mengantongi satu gelar juara Liga Inggris dan Liga Champions. Dia juga baru sekali meraih penghargaan pelatih terbaik di dunia dari FIFA.

Meskipun secara statistik Liverpool lebih unggul, bukan berarti mereka akan mudah mengalahkan Tottenham Hotspur pada laga Kamis dinihari nanti. Faktor badai cedera pemain yang dialami oleh Liverpool bisa menjadi keuntungan besar bagi Tottenham Hotspur untuk menghentikan dominasi Liverpool untuk sementara waktu.

Laga Liga Inggris antara Liverpool vs Totenham Hotspur akan berlangsung pada Kamis dini hari 17 Desember 2020 pukul 03.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper