Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris : Leicester Kalah Lagi, Fulham Keluar Zona Merah

Leicester menelan kekalahan beruntun, kali ini dari tim papan bawah Fulham. Sebelumnya Leicester dihajar Livrpool tiga gll tanpa balas. Bagi Fulham, kemenangan ini mengangkat mereka dari zona degradasi.
Fulham/Twitter@FulhamFC
Fulham/Twitter@FulhamFC

Bisnis.com, JAKARTA – Leicester City menelan dua kekalahan beruntun, yang membuat mereka makin sulit untuk bersaing di papan atas Liga Primer Inggris.

Dalam pertandingan pekan ke-10 pada Selasa (1/12/2020) dini hari WIB, skuad asuhan Brendan Rodgers di kandang sendiri, Stadion King Power, ditaklukkan tamunya Fulham, dengan skor tipis 1–2.

Fulham bahkan sempat unggul dua gol melalui Admola Lookman pada menit ke-30 dan penalti Ivan Cavalero 8 menit berselang. Wasit Simon Hooper menetapkan penalti untuk keuntungan tamu dari London setelah bek Leicester Christian Fuchs melanggar Bobby Decordova-Reid.

Kesuksesan Cavalero mencetak gol dari titik putih ini mengakhiri catatan buruk kegagalannya mencetak gol dari eksekusi penalti sebanyak tiga kali beruntun sepanjang musim ini.

Tuan rumah hanya bisa melesakkan sebiji gol melalui Harvey Barnes 6 menit menjelang laga usai. Brnes merupakan pemain pengganti, masuk pada awal babak kedua untuk menggantikan Dennis Praet.

Ini kekalahan kedua beruntun Leicester. Sebelumnya mereka digasak Liverpool tiga gol tanpa balas di Anfield.

Rentetan hasil tak elok ini menahan Jamie Vardy dan kawan-kawan di posisi keempat klasemen sementara dengan nilai 18, di bawah Tottenham Hotspur dan Liverpool masing-masing 21 poin serta Chelsea 19.

Sementara itu, Fulham, yang merupakan tim promosi dan ditangani Scott Parker, keluar dari zona merah degradasi, menduduki peringkat ke-17 dengan nilai 7.

Dalam pertandingan lainnya pada Selasa dini hari WIB, West Ham United menundukkan Aston Villa 2–1 di Stadion Olimpiade London.

Baru 2 menit pertandingan dimulai, Angelo Ogbonna telah membawa West Ham unggul. Pada menit ke-25 tamu dari Birmingham sempat memberikan gol penyeimbang lewat kontribusi Jack Grealish. Namun, West Ham akhirnya berhasol meraup poin penuh setelah Jarred Bowen mencetak gol kedua tuan rumah ketika babak kedua baru berjalan 29 detik.

Villa berpeluang besar menyamakan skor pada menit ke-74, tetapi tendangan Ollie Wagtgkins hanya menghantam mistar gawang West Ham.

Wasit Peter Bankes menunjuk titik putih setelah pemain tengah West Ham Declan Rice melanggar penyerang Villa Mahmoud Trezeguet di kotak terlarang.

Dengan kemenangan ini, West Ham sekarang menempati posisi kelima klasemen sementara dengan nilai 17, sedangkan bagi Villa, kekalahan ini menahan mereka di setrip ke-10 dengan nilai 15.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The Guardian
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper