Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Munchen & City ke 16 Besar Liga Champions, Liverpool Kalah di Anfield

Bayern Munchen dan Manchester City lolos ke 16 besar Liga Champions berkat memenangi empat pertandingan beruntun fase grup, sedangkan Liverpool di luar dugaan menyerah dari Atalanta di Anfield.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 November 2020  |  06:30 WIB
Para pemain Atalanta merayakan gol pertama ke gawang Liverpool. - The Guardian
Para pemain Atalanta merayakan gol pertama ke gawang Liverpool. - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City dan juara bertahan Bayern Munchen lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa setelah memetik kemenangan dalam matchday keempat pada Kamis (26/11/2020) dini hari WIB.

Di Grup C Manchester City menundukkan tuan rumah Olympiakos di Stadion Georgios Karaiskáki di Piraeus, Yunani, dengan skor 1–0 berkat gol Phil Foden pada menit ke-36.

Dengan kemenangan itu, City mendulang nilai 12 dan dipastikan lolos minimal sebagai runner-up kalau pun menelan kekalahan di dua laga terakhir.

Hasil laga lain di Grup C, Porto menundukkan Marseille 2-0 di Stadion Velodrome di Prancis melalui dua gol Zaidu Sanusi (39’) dan penalti Sergio Oliveira (72’).

Dengan hasil dua pertandingan itu, City untuk sementara memimpin klasemen dengan nnilai 12, diikuti Porto (9), Olympiakos 3, dan Marseille 0.

Di Grup A, Bayern Munchen menaklukkan tamunya dari Austria, Red Bull Salzburg, 3–1 di Allianz Arena. Munchen sempat unggul 3–0 melalui gol-gol Robert Lewandowski (42’), Kingsley Coman (52’), dan Leroy Aziz Sane (68’).dan tamu hanya bisa mencetak sebiji gol kontribusi Mergim Berisha (73’).

Di laga lain Grup A, Atletico Madrid, yang masih tampil tanpa Luis Suarez dan Lucas Torreira akibat Covid-19, ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya dari Rusia Lokomotiv Moskwa di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol.

Dengan hasil dua laga itu, Munchen dipastikan melaju ke fase knock out dengan koleksi nilai 12, diikuti Atletico 5, Lokomotiv 3, dan Salzburg 1. Dengan klasemen sedemikian, Munchen bahkan dipastikan menjadi juara Grup A.

Hasil mengejutkan terjadi di Grup D ketika tuan rumah Liverpool ditundukkan tamu dari Italia, Atalanta Bergamo, dengan skor 0–2, padahal pada matchday ketiga Liverpoool menang tandang di markas Atalanta dengan skor telak 5–0.

Di Stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Josip Ilicic membuka skor ketikan pertandingan berjalan 1 jam dan Robin Gosens menggandakan keunggulan Atalanta 4 menit kemudian.

Hasil laga lain di Grup D, di Johan Cruijff Arena di Amsterdam, Belanda, tuan rumah Ajax mengatasi tamunya dari Denmark, Midtjylland, 3–1.

Hasil dua laga itu membuat posisi klasemen sementara Grup D cukup berimbang dengan Liverpool masih teratas dengan nilai 9, diikuti Ajax dan Atalanta masing-masing 7, sedangkan Midtjylland di dasar klasemen tanpa nilai.

Di Grup B, Real Madrid membuka kans untuk lolos ke 16 besar setelah menaklukkan Inter Milan 2–0 di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, Italia. Dua gol juara La Liga Spanyol dilesakkan Eden hazard menit ke-7 lewat penalti dan bunuh diri pemain Inter Achraf Hakimi saat laga berjalan 1 jam

Hasil pertandingan lain di Grup B, Borussia Monchengladbach menang besar empat gol tanpa balas atas tamunya dari Ukraina, Shakhtar Donetsk di Stadion Borussia Park di Monchengladbach, Jerman.

Dengan hasil dua pertandingan itu, Gladbach di posisi teratas klasemen sementara dengan nnilai 8, diikuti Real Madrid 7, Shakhtar 4, dan Inter 2.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Liverpool Manchester City Bayern Munchen

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top