Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Belanda, Feyenoord & AZ Belum Terkalahkan

Feyenoord sukses menundukkan Fortuna Sittard dalam pertandingan pekan kesembilan Eredivisie Belanda. dengan demikian, Feyenoord belum terkalahkan sepanjang Eredivisie musim ini.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 November 2020  |  06:26 WIB
Loading the player ...
Feyenoord sukses menundukkan Fortuna Sittard dalam pertandingan pekan kesembilan Eredivisie Belanda.

Bisnis.com, JAKARTA – Feyenoord dan AZ Alkmaar meneruskan catatan elok tak tersentuh kekalahan dengan meraih kemenangan dalam pertandingan pekan kesembilan Eredivisie, kompetisi level teratas dalam sistem sepak bola Belanda.

Feyenoord menundukkan tuan rumah Fortuna Sittard dengan skor 3-1 di Stadion Fortuna Sittard yang ditabndai dengan dua gol penalti yang sukses dieksekusi Steven Berghuis pada injury time babak pertama dan injury time babak kedua.

Sebelumnya tuan rumah membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan 30 detik melalui Zian Flemming.

Keadaan seakan memburuk bagi Feyenoord setelah gelandang Orkun Kokcu yang melakukan tekel terlambat, diganjar kartu merah langsung, tanpa didahului kartu kuning, oleh wasit Dennis Higler pada menit ke-12.

Namun, kalah jumlah pemain ternyata tak membuat tim tamu kalah dalam permainan. Marcos Senesi berhasil melesakkan gol balasan untuk skuad asuhan pelatih veteran Dick Advocaat pada menit ke-34 sehingga skor imbang 1–1.

Saat jeda Feyenoord telah unggul 1–2 setelah Berghuis menunaikan tugas dengan baik sebagai eksekutor penalti ketika babak pertama telah memasuki injury time.

Wasit Higler menunjuk titik putih setelah gelandang serang Fortuna Sittard Mats Seuntjes melanggar Bryan Linssen di kotak terlarang. Seuntjes pun mendapat kartu kuning.

Di ujung pertandingan, ketika babak kedua telah memasuki injury time, Berghuis kembali sukses menjalankan tugas mengeksekusi penalti dan kembali gagal dicegah oleh kiper Fortuna Sittard Yanick van Osch.

Kali ini wasit Higler menetapkan penalti lantaran Jorrit Smeets melakukan pelanggaran terhadap Berghuis begitu penyerang tamu memasuki kotak terlarang.

Hasil ini menempatkan Feyenoord di peringkat ketiga dengan nilai 21, di bawah Ajax Amsterdam 24 dan Vitesse Arnhem 22, sedangkan Fortuna Sittard (3) di dasar klasemen.

Sementara itu, AZ Alkmaar menundukkan Emmen dengan skor tipis 1–0 di Stadion AFAS berkat gol semata wayang Bruno Martins Indi pada menit ke-11.

Dengan kemenangan itu, AZ belum terkalahkan dan kini menghuni slot ketujuh dengan nilai 14, sedangkan Emmen di slot ke-17 atau nomor 2 dari bawah dengan nilai 3, hanya lebih baik daripada Fortuna Sittard yang juga memiliki nilai 3, tetapi kalah selisih gol.

Hasil pekan kesembilan yang berakhir Senin (23/11/2020) pagi WIB: Willem II 2 vs VVV Venlo 1; Groningen 1 vs Vitesse 1; PEC Zwolle 1 vs Utrecht 1; Ajax 5 vs Heracles 0; Sparta 6 vs ADO 0; Fortuna Sittard 1 vs Feyenoord 3; Twente 1 vs PSV 1; Waalwijk 1 vs Heerenveen 1; AZ 1 vs Emmen 0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

eredivisie Feyenoord

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top