Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Seri di Groningen, Vitesse Geser Ajax Pimpin Klasemen Liga Belanda

Vitesse Arnhem bermain imbang tuan rumah Groningen dengan skor 1–1 di ajang Eredivisie Belanda, haskil yang menempatkan mereka di pucuk klasemen sementara dengan menggeser Ajax Amsterdam.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 November 2020  |  06:22 WIB
Seri di Groningen, Vitesse Geser Ajax Pimpin Klasemen Liga Belanda
Groningen dan Vitesse bermain imbang dalam lanjutan Eredivisie Belanda. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Vitesse Arnhem menguasai pucuk klasemen sementara Eredivise Belanda menggeser Ajax Amsterdam setelah bermain imbang 1–1 melawan tuan rumah Groningen pada Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Hitachi Capital Mobility di Groningen, tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui gol Patrick Joosten pada menit ke-29 dan tim tamu memberikan gol balasan di ujung babak pertama melalui aksi Lois Openda.

Vitesse memulai pertandingan dengan bekal hebat lima kemenangan beruntun dan memimpin klasemen bersama Ajax. Namun, mereka kali ini terpaksa tanpa pemain bintang Riechedly Bazoer, yang menjalani skors akumulasi kartu.

Kedua belah pihak memulai permainan dengan lambat dengan hanya satu peluang di periode pembukaan ketkika bidikan pemain Vitesse Matus Bero membentur mistar gawang tuan rumah.

Pada menit ke-29, Groningen, yang tampil tanpa kapten Arjen Robben yang cedera, memimpin saat Joosten melepaskan tembakan jarak jauh yang melewati jangkauan kiper Vitesse Remko Pasveer.

Gol balasan Vitesse datang setelah tendangan bebas diambil dengan cepat oleh Oussama Tannane, yang memungkinkan Openda melepaskan tembakan menyamakan kedudukan pada menit ke-45.

Pada babak kedua, Thomas Buitink keluar dari bangku cadangan dan Vitesse mengganti formasi menjadi 4-4-2. Peluang terbesar mereka dapatkan di babak kedua, tetapi Armando Broja tidak bisa membobol gawang kosong di menit ke-63.

Vitesse kini menguasai pucuk klasemen dengan nilai 22, tetapi Ajax (21) akan memimpin kembali klasemen jika setidaknya seri ketika menjamu Heracles Almelo.

Hasil pertandingan pekan kesembilan hingga Minggu dini hari WIB: Willem II Tilburg 2 vs VVV Venlo 1; Groningen 1 vs Vitesse Arnhem 1; PEC Zwolle 1 vs Utrecht 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ajax eredivisie Vitesse Arnhem

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top