Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Juventus Vs Cagliari: Libas Cagliari, Juve Bayangi Milan

Juventus meraih poin penuh saat menekuk Cagliari dalam lanjutan Liga Italia pekan kedelapan di Stadion Allianz, Minggub(22/11/2020). Dua gol Juve dicetak pemain andalannya Cristiano Ronaldo di menit 38 dan 42.
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo (Tengah)/juventus
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo (Tengah)/juventus

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus meraih poin penuh saat menekuk Cagliari dalam lanjutan Liga Italia pekan kedelapan di Stadion Allianz, Minggub(22/11/2020). Dua gol Juve dicetak pemain andalannya Cristiano Ronaldo di menit 38 dan 42.

Juve menguasai jalannya pertandingan sejak menit pertama dibunyikan. Federico Bernardeschi mencetak gol di awal laga untuk Bianconeri, namun dalam prose terjadinya gol striker Alvaro Morata sudah dalam posisi offside.

Ronaldo membawa Juve unggul lewat sepakan kaki kanannya setelah menerobos pertahanan Cagliari dan mengecoh tiga pemain lawan.

Ronaldo memperbesar keunggulan Juve empat menit kemudian lewat kemelut di depan gawang Cagliari usai terjadinya sepak pojok.

Kemenangan ini membawa Juve naik ke peringkat dua dengan nilai 16 membayangi AC Milan yang ada di puncak klasemen berselisih satu poin.

Milan akan bertemu Napoli di pekan kedelapan, Senin (23/11/2020) dini hari di Stadion San Paolo. 

Susunan pemain Juventus vs Cagliari

Juventus: Buffon; Cuadrado, Demiral, De Ligt, Danilo; Kulusevski, Arthur, Rabiot, Bernardeschi; Morata, Ronaldo

Cagliari: Cragno; Pisacane, Klavan, Walukiewicz, Tripaldelli; Marin, Rog; Zappa, Joao Pedro, Ounas; Simeone

Ref: Maresca

Hasil Spezia Vs Atalanta

Atalanta kembali hanya mendapat satu poin setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Spezia, pada pertandingan putaran kedelapan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Oragel Dino Manuzzi, Spezia, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Hasil itu menempatkan Atalanta di posisi kelima dengan 14 poin, sedangkan Spezia (9) berada di posisi ke-12 , demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Atalanta yang pada pertandingan terakhir sebelum jeda internasional bermain imbang 1-1 dengan Inter Milan, dikagetkan penampilan agresif Spezia pada awal laga. Diego Farias melepaskan sepakan melengkung yang membentur tiang jauh.

Robin Gosens mencoba mengancam ketika ia melepaskan sepakan melebar setelah menghindari tekel Claudio Terzi. Kemudian Martin Erlic memblok sepakan Duvan Zapata.

Perlahan-lahan Atalanta mulai mengambil kendali permainan dan menciptakan lebih banyak peluang. Peluang terbaik La Dea diperoleh Duvan Zapata, yang melepaskan sepakan dari tepi kotak penalti, sebelum bola memantul mengenai tiang gawang.

Pasukan Gian Piero Gasperini akhirnya benar-benar membobol gawang tuan rumah, ketika Zapata meneruskan umpan silang Toloi untuk diteryskan sepakan keras Gosens. Namun setelah dilakukan peninjauan VAR, gol itu tidak disahkan karena bahu Zapata berada dalam posisi offside.

Setelah Emmanuel Gyasi melepaskan tembakan yang dapat diantisipasi kiper Atalanta Pierluigi Gollini. Di sisi lain lapangan, kiper Spezia Ivan Provedel juga berjibaku menggagalkan peluang Sam Lammers.

Pada menit terakhir, Provedel kembali menggagalkan dua peluang beruntun Mario Pasalic dan sepakan Gosens. Laga pun berakhir tanpa gol.

Hasil imbang nirgol itu jelas bukan bekal positif bagi Atalanta yang akan bertandang ke markas Liverpool dalam lanjutan Liga Champions pada Rabu (25/11).

Susunan pemain:

Spezia (4-3-3): Ivan Provedel, Luca Vignali (Federico Mattiello 55'), Claudio Terzi (Julian Chabot 75'), Martin Erlic, Simone Bastoni (Riccardo Marchizza 62'), Nahuel Estevez (Alessandro Deiola 75') Matteo Ricci, Tommaso Pobega (Giulio Maggiore 46'), Diego Farias, M'Bala Nzola, Emmanuel Gyasi
Pelatih: Vincenzo Italiano

Atalanta (3-4-2-1): Pierluigi Gollini, Rafael Toloi, Cristian Romero, Jose Luis Palomino, Fabio Depaoli (Cristiano Piccini 25' (Bosko Sutalo 84')), Matteo Pessina, Marten de Roon, Robin Gosens, Josip Ilicic (Aleksey Miranchuk 84'), Alejandro Gomez (Mario Pasalic 46'), Duvan Zapata (Sam Lammers 67')
Pelatih: Gian Piero Gasperini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper