Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MU Bakal Jual Pemain di Bursa Transfer Musim Dingin

Manchester United akan menjual sejumlah pemain pada bursa transfer Januari mendatang. Pemain yang tidak dipakai dan yang kontraknya hampir habis, diprioritaskan untuk dilepas.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 November 2020  |  17:58 WIB
Van de Beek bersama pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer - The Athletic
Van de Beek bersama pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer - The Athletic

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United akan menjual sejumlah pemain pada bursa transfer Januari mendatang. Pemain yang tidak dipakai dan yang kontraknya hampir habis, diprioritaskan untuk dilepas.

Ole Gunnar Solskjaer memberikan lampu hijau bagi klubnya untuk menjual tiga pemain yang tidak dia sukai, yaitu Phil Jones, Sergio Romero, dan Marcos Rojo, menurut laporan MEN. Tak satu pun dari tiga pemain itu dimainkan untuk Manchester United musim ini.

Mereka juga telah dikeluarkan dari 25 daftar pemain untuk Liga Inggris. Karena itu, mereka dianggap surplus.

Rojo menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Estudiantes. MU ingin melepasnya agar mendapatkan tambahan dana dari gaji yang biasa mereka keluarkan untuk pemain tersebut. Terlebih, dia mengalami cedera akhir-akhir ini, saa seperti Jones.

Sementara itu, kiper Romero semakin terpuruk setelah kembalinya Dean Henderson dari masa pinjamannya di Sheffield United.

United sedang mempertimbangkan untuk menjual Romero pada Januari atau meminjamkan Henderson lagi. Namun, penjaga gawang asal Argentina itu tampaknya akan dimainkan sebelum kontraknya berakhir pada musim panas mendatang.

Everton sempat mencoba mendapatkan Romero pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, Manchester United tak mau mengurangi tuntutannya, mereka pindah ke Robin Olsen.

Rojo akan habis kontraknya pada Juni nanti. Selain itu, bek serba bisa Timothy Fosu-Mensah, juga bisa hengkang pada jendela transfer mendatang.

Jones memiliki sisa kontrak di Old Trafford hingga 2023. Namun, dia tak masuk dalam rencana Solskjaer musim ini. Burnley menjadi tim paling depan yang berminat kepadanya.

United juga akan kehilangan Odion Ighalo. Dia akan kembali ke klub Cina,Shanghai Shenhua di akhir masa pinjamannya. Peran Ighalo di tim United pada dasarnya menjadi mubazir menyusul kedatangan Edinson Cavani bulan lalu.

Awal tahun ini, Solskjaer akan menyambut satu wajah baru di skuadnya. Amad Diallo Traore telah menyelesaikan proses kepindahannya dari Atalanta ke Man United.

Pemain sayap 18 tahun itu telah menandatangani kontrak dengan Manchester United dengan tebusan 19 juta pound sterling dengan tambahan 18,5 juta pound sterling untuk tambahan pada bursa transfer musim panas lalu, namun baru bisa pindah setelah mendapat izin kerja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top