Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Karim Benzema Tak Akan Bela Prancis Selama Deschamps Jadi Pelatih

Striker Real Madrid tak akan membela Timnas Prancis sepanjang Didier Deschamps masih menjadi pelatih kepala di skuad berjuluk Les Bleus tersebut.
Penyerang Real Madrid Karim Benzema/Reuters/Juan Medina
Penyerang Real Madrid Karim Benzema/Reuters/Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA – Karim Benzema tidak akan bermain untuk Prancis lagi selama Didier Deschamps menukangi Les Bleus, menurut Marca yang dikutip Football Espana pada Sabtu (14/11/2020).

Real Madrid memasok 11 pemain untuk berbagai timnas pada jeda internasional kali ini, kurang dari rata-rata 16 dan 17 pemain Los Blancos di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan James Rodriguez telah pergi ke klub baru, sementara Marcelo dan Isco Alarcon tak terpilih oleh Brasil dan Spanyol karena kinerjanya menurun.

Mengenai Benzema, masalahnya adalah pribadi. Sejak kasus pengadilan yang melibatkan Mathieu Valbuena pada 2015, dia tidak pernah mengenakan busana biru Prancis, dan itu sesuatu yang sering dibahas di negara asalnya.

Gelandang Adil Rami, misalnya, menyerukan penarikannya setelah Prancis kalah 0–2 dari Finlandia pekan lalu, percaya Benzema akan menjadi pilihan yang sangat baik bersama Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Olivier Giroud.

“Sangat frustrasi tidak memiliki Benzema di tim ini untuk bersaing dengan Giroud,” kata Rami kepada Le Parisien. “Kami juga memerlukan Giroud, tetapi jika ada rekonsiliasi dengan pelatih, akan sangat menyenangkan melihat Benzema mengenakan kostum biru lagi. Sejarah ini bodoh, jika Karim perlu minta maaf di depan umum atau pelatih, dia harus melakukannya. Pikirkan Les Bleus!”

Deschamps belum memaafkan Benzema sejak penembak jitu Madrid tersebut menyatakan kepada Marca pada Juni 2016 bahwa pelatih tersebut telah dipengaruhi oleh sektor rasis masyarakat Prancis untuk tidak memanggilnya kembali.

Memenangkan Piala Dunia 2018 mengurangi tekanan pada Deschamps, tetapi Benzema secara konsisten memperlihatkan performa luar biasa di La Liga dan Liga Champions yang membuat perdebatan tidak pernah berakhir.

Kecuali Deschamps mundur, Benzema menyatakan tidak akan comeback ke Timnas Prancis, tidak peduli seberapa besar sebenarnya dia sendiri menginginkannya.

Dia tidak pernah pensiun dari tugas internasional atau membuat dirinya tidak tersedia untuk dimasukkan, dan dia tidak pernah diberi alasan dari sisi teknis olahraga untuk terus dikesampingkan.

Striker itu juga menyatakan bahwa dia tidak pernah menyebut Deschamps rasis, dan dia mempertahankan pandangan yang sama seperti yang dia pegang sekarang.

Benzema mencetak enam gol dan memasok tiga assist dari 11 penampilan untuk Madrid musim ini. Tahun lalu dia mencatatkan 27 gol dan 11 assist dalam 48 pertandingan.

Dengan kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus, Benzema mengambil tanggung jawab utama Madrid untuk mencetak gol dan dia merupakan elemen penting dalam kemenangan gelar mereka pada 2019–2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper