Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jual Empat Pemain ini, Arsenal Bisa Datangkan Aouar dari Lyon

Apabila Arsenal bisa menyingkirkan beberapa pemain, mereka bisa mengumpulkan uang untuk mendanai belanja pemain.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 November 2020  |  15:59 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta - Forbes
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta - Forbes

Bisnis.com, JAKARTA - Mikel Arteta bisa mendapatkan sejumlah pemain baru jika melepas beberapa punggawa Arsenal yang dinilai minim kontribusi. Di bursa transfer musim panas lalu, pelatih asal Spanyol ini bersama Direktur teknis The Gunners, Edu, berhasil merekrut lima pemain baru dengan pengeluaran total 77,4 juta pound sterling.

Meski mendapatkan pemain incarannya, Arteta gagal memboyong Houssem Aouar dari Lyon. Arsenal mengajukan dua tawaran untuk pemain berusia 22 tahun itu, tetapi ditolak mentah-mentah oleh tim Ligue 1 tersebut karena tidak memenuhi persyaratan mereka. Valuasi Lyon atas Aouar diketahui mendekati 50 juta pound sterling.

Apabila Arsenal bisa menyingkirkan beberapa pemain, mereka bisa mengumpulkan uang untuk mendanai belanja pemain.

Pelepasan empat pemain yang terpinggirkan di skuad Arteta dalam waktu dekat ini akan membuat tim London utara ini mengumpulkan setidaknya 92,5 juta pound sterling. Dengan dana itu, Arsenal bisa mendapatkan Aouar dan penyerang Celtic Odsonne Edouard, yang diketahui penggemar Mikel Arteta.

Berikut empat pemain yang dapat meningkatkan dana transfer Arsenal hingga mendekat 100 juta pound sterling.

Mesut Ozil

Mantan pemain internasional Jerman itu telah dicoret dari skuad Arsenal untuk Liga Europa dan Liga Premier. Melepas mantan gelandang Real Madrid yang akan habis kontraknya pada Juni nanti, bisa membuat The Gunners mengumpulkan 26 juta pound sterlng untuk dana transfer mereka.

Mesut Ozil, 31, saat ini membawa mendapatkan gaji sebesar 18 juta pound sterling per tahun. Dia memiliki nilai pasar sebesar 8 juta pound sterling.

Alexandre Lacazette

Pemain internasional Prancis itu berulang kali dikaitkan dengan kepindahan dari Emirates dalam beberapa tahun terakhir karena dia menjadi pemain kedua setelah Pierre-Emerick Aubameyang.

Menjual mantan pemain Lyon dapat membuat The Gunners menghasilkan 42 juta pound sterling. Pemain berusia 29 tahun itu memiliki nilai pasar sebesar 38 juta pound sterling dan dia digaji 4 juta pound sterling setahun.

Sead Kolasinac

Arsenal berencana melepas pemain Bosnia itu pada musim panas, dengan tim Bundesliga Bayer Leverkusen ingin mendapatkan jasanya.

Namun, kepindahan ke Leverkusen tidak terwujud untuk full-back. Namun, masih ada kemungkinan, transfer itu dilakukan pada Januari mendatang karena klub asal Jerman itu masih tertarik merekrutnya.

Jika Arsenal berhasil melepas Kolasniac, mereka akan mengumpulkan 14,2 juta pound sterling. Sekarang ini, dia dihargai 9 juta pound sterling dan mengantongi gaji 5,2 juta pound sterling setiap tahun.

Sokratis

Membongkar bek tengah yang tidak disukai bukanlah prioritas untuk Arteta musim panas lalu. Namun, hal itu bisa dilakukan jika dia ingin meningkatkan dana transfer.

Menjual pemain internasional Yunani itu akan membuat Arsenal memperoleh 10,3 juta pound sterling karena dia dihargai sebesar 5,5 juta pound sterling dan dengan bayaran 4,8 juta per tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris arsenal Lyon

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top