Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Portugal vs Prancis: Prancis Unggul Head to Head, Ronaldo Siap Perpanjang Rekor

Statistik mencatat Ronaldo paling banyak mencetak gol untuk Portugal pada babak kedua. Mantan penyerang Real Madrid itu mengoleksi 41 gol pada babak pertama dan 61 gol pada babak kedua.
Pelatih Prancis Didier Deschamp/Reuters
Pelatih Prancis Didier Deschamp/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Portugal akan menjamu Prancis dalam lanjutan UEFA Nations League 2020/2021 pada Minggu (15/11/2020) di Estádio da Luz, Lisbon, Portugal. Secara historis head to head, Prancis lebih diunggulkan dibandingkan Portugal.

Laman resmi UEFA mencatat kedua tim telah bertemu sebanyak 26 kali. Dari jumlah itu, Prancis memenangi 18 laga sementara Portugal memenangi 6 pertandingan. Sisanya, 2 pertandingan berakhir imbang.

Kendati secara statistik perjumpaan mengunggulkan Prancis, Les Bleus perlu mewaspadai Cristiano Ronaldo yang sedang sangat produktif. Pemain berusia 35 tahun ini telah mencetak 102 gol untuk Portugal.

Penyerang Juventus itu hanya butuh 8 gol lagi untuk menempatkan namanya sebagai pemain tersubur pada level internasional. Saat ini rekor pemain tersebut pada laga internasional masih dipegang Ali Daei asal Iran yang mengoleksi 109 gol dan telah pensiun.

Jika mencetak gol pada lawan Prancis, Ronaldo berpeluang untuk terus mencatatkan rekor pribadi. Statistik mencatat Ronaldo paling banyak mencetak gol untuk Portugal pada babak kedua. Mantan penyerang Real Madrid itu mengoleksi 41 gol pada babak pertama dan 61 gol pada babak kedua.

Kaki kanan Ronaldo menjadi yang paling produktif dengan 55 gol, diikuti kaki kiri 22 gol dan sundulan kepala sebanyak 25 gol. Dari jumlah 102 gol, 81 gol diceploskan pada open play, sementara 10 gol melalui tendangan bebas dan sisanya 11 gol melalui titik putih.

Didier Deschamps, Pelatih Prancis pun mengaku sangat mewaspadai Portugal dan Ronaldo khususnya. Menurutnya, Portugal akan melakukan berbagai upaya untuk meraih kemenangan.

“Saya percaya pertandingannya akan mirip dengan yang terjadi di Paris, dua tim yang sangat taktikal. Namun, saya harapkan ada gol untuk kami,”katanya pada laman resmi FPF, Sabtu, (14/11/2020).

Deschamps menambahkan Portugal adalah tim yang lengkap. Ronaldo, katanya, telah menjadi bagian dari tim terbaik di dunia selama beberapa tahun terakhir dan dia akan terus melanjutkan apa yang telah dilakukan.

“Ronaldo telah menjadi bagian dari tim terbaik dunia selama beberapa tahun, untuk apa yang dia lakukan dan apa yang akan terus dia lakukan, level tertinggi dan hasrat kuat untuk mencapai lebih banyak rekor,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper