Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Portugal vs Prancis: Prancis Unggul Head to Head, Ronaldo Siap Perpanjang Rekor

Statistik mencatat Ronaldo paling banyak mencetak gol untuk Portugal pada babak kedua. Mantan penyerang Real Madrid itu mengoleksi 41 gol pada babak pertama dan 61 gol pada babak kedua.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 14 November 2020  |  13:59 WIB
Pelatih Prancis Didier Deschamp - Reuters
Pelatih Prancis Didier Deschamp - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Portugal akan menjamu Prancis dalam lanjutan UEFA Nations League 2020/2021 pada Minggu (15/11/2020) di Estádio da Luz, Lisbon, Portugal. Secara historis head to head, Prancis lebih diunggulkan dibandingkan Portugal.

Laman resmi UEFA mencatat kedua tim telah bertemu sebanyak 26 kali. Dari jumlah itu, Prancis memenangi 18 laga sementara Portugal memenangi 6 pertandingan. Sisanya, 2 pertandingan berakhir imbang.

Kendati secara statistik perjumpaan mengunggulkan Prancis, Les Bleus perlu mewaspadai Cristiano Ronaldo yang sedang sangat produktif. Pemain berusia 35 tahun ini telah mencetak 102 gol untuk Portugal.

Penyerang Juventus itu hanya butuh 8 gol lagi untuk menempatkan namanya sebagai pemain tersubur pada level internasional. Saat ini rekor pemain tersebut pada laga internasional masih dipegang Ali Daei asal Iran yang mengoleksi 109 gol dan telah pensiun.

Jika mencetak gol pada lawan Prancis, Ronaldo berpeluang untuk terus mencatatkan rekor pribadi. Statistik mencatat Ronaldo paling banyak mencetak gol untuk Portugal pada babak kedua. Mantan penyerang Real Madrid itu mengoleksi 41 gol pada babak pertama dan 61 gol pada babak kedua.

Kaki kanan Ronaldo menjadi yang paling produktif dengan 55 gol, diikuti kaki kiri 22 gol dan sundulan kepala sebanyak 25 gol. Dari jumlah 102 gol, 81 gol diceploskan pada open play, sementara 10 gol melalui tendangan bebas dan sisanya 11 gol melalui titik putih.

Didier Deschamps, Pelatih Prancis pun mengaku sangat mewaspadai Portugal dan Ronaldo khususnya. Menurutnya, Portugal akan melakukan berbagai upaya untuk meraih kemenangan.

“Saya percaya pertandingannya akan mirip dengan yang terjadi di Paris, dua tim yang sangat taktikal. Namun, saya harapkan ada gol untuk kami,”katanya pada laman resmi FPF, Sabtu, (14/11/2020).

Deschamps menambahkan Portugal adalah tim yang lengkap. Ronaldo, katanya, telah menjadi bagian dari tim terbaik di dunia selama beberapa tahun terakhir dan dia akan terus melanjutkan apa yang telah dilakukan.

“Ronaldo telah menjadi bagian dari tim terbaik dunia selama beberapa tahun, untuk apa yang dia lakukan dan apa yang akan terus dia lakukan, level tertinggi dan hasrat kuat untuk mencapai lebih banyak rekor,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas portugal timnas prancis
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top