Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bayern Munchen Hentikan Negosiasi Kontrak David Alaba

Klub juara Jerman dan juara Eropa Bayern Munchen memutuskan tak lagi meneruskan negosiasi kontrak dengan David Alaba, karena agen pemain belakang asal Austria itu terus menolak angka yang disodorkan.
Pemain belakang Bayern Munchen David Alaba/Bundesliga.com
Pemain belakang Bayern Munchen David Alaba/Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Juara Eropa bayern Munchen disebut-sebut memutuskan tak lagi memberi tawaran kontrak baru kepada bek asal Austria David Alaba setelah gagal mencapai kesepakatan dengan pemain tersebut.

Presiden Bayern Munchen Herbert Hainer mengemukakan klub jawara Bundesliga Jerman itu menetapkan tenggat waktu sampai 31 Oktober 2020 untuk mencapai kesepakatan dan memutuskan untuk mengakhiri negosiasi setelah agen Alaba mengindikasikan tawaran terbaru mereka tidak diterima.

Kontrak Alaba saat ini akan berakhir pada akhir musim 2020–2021 dan bila kesepakatan tidak tercapai. Alaba bebas untuk melakukan pembicaraan dengan klub lain mulai Januari 2021.

Sejumlah klub telah dikaitkan dengan pemain belakang berusia 28 tahun itu, terutama juara Serie A Juventus.

“Kami memberinya tawaran yang sangat-sangat bagus, sangat adil, dan kompetitif, terutama saat periode sulit ini,” kata Hainer kepada BR24Sport yang dikutip Goal.

“Kami memberi tahu agen David pada pertemuan terakhir bahwa kami menginginkan kejelasan dan jawaban pada akhir Oktober, karena kami ingin merencanakan posisi dan personel yang begitu penting. Namun, kami tidak mendengar [jawaban] apa pun.“

"Direktur Olahraga kami Hasan Salihamidzic kemudian menghubungi agen tersebut dan jawabannya adalah tawaran tersebut masih kurang memuaskan dan kami harus lebih memikirkannya. Kami kemudian memutuskan mundur sepenuhnya. Itu artinya tidak ada lagi tawaran."

Keputusan Bayern Munchen untuk menarik tawaran mereka adalah kabar terbaru dalam saga kontrak Alaba yang panjang dan alot.

Mantan presiden Bayern Uli Hoeness dan ayah Alaba terlibat perseteruan terkait negosiasi kontrak baru sang pemain. George Alaba merespons keras sindiran Hoeness yang menyebut bahwa David hanya tertarik terhadap uang dan menuduhnya "menyebarkan kebohongan kotor."

Hoeness juga menyebut agen Alaba, Pini Zahavi sebagai "piranha rakus." Komentar dari Hoeness tersebut membuat David Alaba buka suara, dengan sang bek itu menyangkal tuduhan bahwa tuntutan gajinya terlalu tinggi.

Pelatih Bayern Hans-Dieter Flick sebelumnya tetap yakin bahwa bek berusia 28 tahun itu akan bertahan di Allianz Arena, sambil menegaskan bahwa saga tersebut tidak memengaruhi penampilannya.

Alaba telah tampil lebih dari 400 kali untuk Bayern Munchen setelah promosi ke tim senior dari akademi muda klub tersebut pada 2010. Pemain berdarah Nigeria itu sdepanjang karir profesional hanya milik Bayern Munchen meski pernah dipinjamkan ke Hoffenheim pada 2011

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper