Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

8 Gol, Son Heung-min Top Skor Liga Inggris

Pemain depan tottenham Hotspur asal Korea Selatan Son Heung-min menjadi top skor sementara Liga Primer Inggris menjelang rangkaian pertandingan pekan ketujuh.
Pemain depan Tottenham Hotspur Son Heung-min/PremierLeague.com
Pemain depan Tottenham Hotspur Son Heung-min/PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA – Liga Primer Inggris musim 2020–2021 segera menggulirkan rangkaian pertandingan pekan ketujuh.

Posisi dua teratas di klasemen sementara diisi oleh tim-tim dari Merseyside, Everton dan juara bertahan Liverpool, masing-masing dengan perolehan nilai 13. Everton unggul selisih gol 5 berbanding 1.

Namun, top skor sementara Liga Primer musim ini bukan datang dari dua tim teratas tersebut, melainkan dicatatkan penyerang Tottenham Hotspur asal Korea Selatan Son Heung-min.

Pemain depan yang 2 tahun lalu mengantar Korsel juara Asian Games di Indonesia itu telah menjaringkan delapan gol, satu lebih banyak dibandingkan dengan bomber Everton Dominic Calvert-Lewin.

Son mencetak empat dari delapan golnya itu ketika Tottenham membekuk tuan rumah Leicester City dengan skor telak 5–2 dalam matchday kedua pada 20 September lalu.

Selain itu, dua dikontribusi pemain berusia 28 tahun itu ketika pasukan asuhan pelatih asal Portugal jose Mourinho mempermalukan tuan rumah Manchester United dengan skor 6–1 di Old Trafford.

Son kemudian mencetak masing-masing sebiji gol saat Spurs menjamu West Ham United dengan hasil akhir 3–3 dan menang tandang dengan skor tipis 1–0 atas Burnley.

Berikut daftar pencetak gol sementara Liga Primer menjelang matchday ketujuh:

8 Gol: Son Heung-Min (Tottenham Hotspur)

7 Gol: Dominic Calvert-Lewin (Everton)

6 Gol: Mohamed Salah (Liverpool), Patrick Bamford (Leeds United), Jamie Vardy (Leicester City)

5 Gol: Wilfried Zaha (Crystal Palace), Harry Kane (Tottenham Hotspur)

4 Gol: Neal Maupay (Brighton & Hove Albion), Raul Jiménez (Wolverhampton Wanderers), Danny Ings (Southampton), Callum Wilson (Newcastle United), Sadio Mane (Liverpool)

3 Gol: Jarrod Bowen (West Ham), Michail Antonio (West Ham), James Rodríguez (Everton), Ollie Watkins (Aston Villa), Jack Grealish (Aston Villa), Jorginho (Chelsea), Alexandre Lacazette (Arsenal), Bruno Fernandes (Manchester United).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper