Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Belanda : AZ Tak Terkalahkan, Tapi Tak Pernah Menang

AZ Alkmaar, yang finis kedua di bawah Ajax Amsterdam musim lalu, meneruskan hasil imbang kelima sepanjang Eredivisie Belanda musim ini. Klub itu tak terkalahkan, tetapi juga tak belum meraih kemenangan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 Oktober 2020  |  07:50 WIB
ADO 2, AZ 2, hasil imbang kelima beruntun untuk AZ. - @AZAlkmaar
ADO 2, AZ 2, hasil imbang kelima beruntun untuk AZ. - @AZAlkmaar

Bisnis.com, JAKARTA – AZ Alkmaar, yang finis di posisi kedua Eredivisie Belanda musim lalu dengan nilai sama dengan Ajax Amsterdam saat kompetisi disetop akibat pandemi corona, pada musim ini meneruskan hasil unik yaitu belum terkalahkan, tetapi juga belum pernah menang.

Dalam pertandingan penutup pekan keenam Eredivisie yang berlangsung di Stadion Cars Jeans di Den Haag pada Senin (26/10/2020) dini hari WIB, AZ dipaksa bermain imbang oleh tuan rumah ADO Den Haag dengan skor 2–2.

Bertarung di bawah kepemimpinan wasit Allard Lindhout, dua kali AZ unggul, tetapi dua kali pula gagal mencegah datangnya gol balasan tuan rumah, yang kedua hanya 4 menit menjelang pertandingan selesai.

Tim tamu asuhan pelatih Arne Slot membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit ke-33 melalui Albert Gudmundsson, tetapi ADO sukses memberikan gol balasan pertama pada menit ke-64 leeat kontribusi Milan van Ewijk.

Hanya berselang 2 menit kemudian AZ memulihkan keunggulannya melalui aksi Jesper Karlsson, tetapi kemenangan di depan mata dimusnahkan oleh gol kedua tuan rumah yang dicetak oleh Michiel Kramer, yang baru bermain selama 5 menit menggantikan David Philipp.

Dengan demikian, dari lima pertandingan yang telah mereka jalani, AZ selalu menuai hasil imbang. Akibatnya, AZ kini menghuni peringkat ke-10 dengan nilai 5.

AZ masih memiliki tabungan satu laga tunda yakni matchday pertama melawan tuan rumah Utrecht. Laga tersebut, yang sedianya digelar pada pertengahan bulan lalu, ditunda karena AZ bertarung di kualifikasi Liga Champions Eropa, kalah 0–2 dari tuan rumah klub Ukraina Dynamo Kiev.

Sementara itu, ADO Den Haag, yang ditangani mantan pemainnya Aleksandar Rankovic yang berasal dari Serbia, saat ini menempati peringkat ke-15 dengan nilai 4.

Hasil lengkap pekan keenam: VVV Venlo 0 vs Ajax 13; Utrecht vs Twente; PEC Zwolle 0 vs Willem II 0; Heerenveen 4 vs Emmen 0; Fortuna Sittard 1 vs Groningen 3; Vitesse 2 vs PSV 1; Sparta Rotterdam 1 vs Heracles 1; Waalwijk 2 vs Feyenoord 2; ADO 2 vs AZ 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ajax eredivisie AZ Alkmaar

Sumber : Eredivisie.nl

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top