Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Prancis, PSG & Marseille Angkut Poin Penuh

Juara bertahan Paris Saint-Germain dan Marseille berhasil meraih kemenangan dalam lanjutan kompetisi Ligue 1 Prancis.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Oktober 2020  |  07:27 WIB
Hasil Liga Prancis, PSG & Marseille Angkut Poin Penuh
Striker Paris Saint-Germain Moise Kean/Antara - AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Moise Kean, penyerang pinjaman dari Everton menunjukkan ketajamannya bersama Paris Saint-Germain dengam menjaringkan dua gol untuk membawa tim ibu kota itu mencetak kemenangan empat gol tanpa balas ketika menjamu tim juru kunci Dijon.

Dalam gelaran pekan kedelapan Ligue 1 Prancis di Stadion Parc des Princes di Paris pada Minggu (25/10/2020) dini hari WIB, mantan ujung tombak Juventus itu mencetak dua gol pembuka PSG pada menit ke-3 dan 23 dan skor 2–0 untuk tuan rumah sekaligus juara bertahan terpelihara hingga rehat.

PSG menambah dua gol lagi melalui pemain bintang Kylian Mbappe pada menit ke-82 dan 88 sehingga skor akhir 4–0 untuk skuad asuhan pelatih asal Jerman Thomas Tuchel. Mbappe baru masuk pada menit ke-73 menggantikan Kean.

Neymar da Silva Santos Jr. bermain penuh dalam pertandingan kali ini. Meski gagal mencetak gol, dia memasok assist untuk gol kedua Kean dan gol pertama Mbappe.

Kemenangan ini memastikan PSG bertahan di pucuk klasemen sementara Ligue 1 dengan koleksi nilai 18, sedangkan Dijon semakin tenggelam di dasar klasemen dengan nilai 2.

Dalam pertandingan lainnya, runner-up musim lalu Marseille juga mencatat kemenangan. Tim asuhan pelatih berkebangsaan Portugal Andre Villas-Boas menang 1–0 atas tim papan bawah Lorient berkat gol semata wayang bek asal Argentina Leonardo Balerdi ketika babak kedua memasuki menit ke-9.

Kemenangan ini menempatkan Marseille di posisi kelima klasemen sementara Ligue 1 dengan nilai 15, sedangkan Lorient di posisi ke-17 dengan nilai 7.

Sementara itu, satu pertandingan yakni Lens menjamu Nantes terpaksa ditangguhkan hingga waktu yang belum ditentukan akibat terdapat 11 kasus positif Covid-19 di kubu Lens.

Hasil pertandingan matchday kedelapan hingga Minggu dini hari WIB: Stade Rennais 1 vs Angers 2; Lorient 0 vs Marseille 1; Paris Saint-Germain 4 vs Dijon 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis PSG olympique marseille

Sumber : Ligue1.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top