Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Prancis : Rennais Akhirnya Kalah, Gagal Lewati PSG & Lille

Stade Rennais akhirnya menelan kekalahan pertama di ajang Ligue 1 Prancis musim ini dan itu terjadi justru ketika bertindak sebagai tuan rumah. Padahal, jika menang, Rennais memuncaki klasemen menggeser PSG dan Lille.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Oktober 2020  |  06:15 WIB
Pemain Rennes Dalbert Henrique (merah) saat beradu di udara dengan pemain Angers Stephane Bahoken./Antara - Reuters
Pemain Rennes Dalbert Henrique (merah) saat beradu di udara dengan pemain Angers Stephane Bahoken./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Stade Rennais gagal memaksimalkan posisinya sebagai tuan rumah, bahkan sebaliknya menyerah di kandang sendiri, Stadion Roazhon Park, dari tamunya Angers dengan skor tipis 1–2.

Dalam pertandingan pembuka pekan kedelapan Ligue 1 Prancis pada Sabtu (24/10/2020) dini hari WIB, kekalahan itu menjadi yang pertama kali diterima Rennais pada musim ini sekaligus membuang peluang untuk memuncaki klasemen sementara dengan menggeser Lille.

Rennais membuka keunggulan melalui Adrien Hunou pada menit ke-18, tetapi Angers mampu memberikan dua gol balasan melalui Sofyan Boufal pada menit ke-27 dan Angelo Fulgini ketika babak kedua berjalan 12 menit.

Akibat kekalahan itu, Rennais, yang ditukangi Julien Stephan, gagal meneruskan kehebatannya tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan pertama musim 2020–2021 ini.

Kekalahan tersebut menahan Rennais—yang sempat memuncaki klasemen sementara pada pekan kelima dan keenam—di posisi kedua dengan nilai 15, padahal jika menang, posisinya naik ke pucuk klasemen dengan nilai 18, melewati Lille yang mengoleksi 17 angka dan juara bertahan Paris Saint-Germain (15).

Sementara itu, tambahan 3 poin mengangkat Angers langsung lima setrip dari slot ke-11 ke posisi keenam. Tim besutan pelatih Stephan Moulin itu kini mengoleksi nilai 13.

Namun, posisi kedua tim tersebut masih sangat mungkin digeser oleh tim-tim yang belum memainkan pertandingan pekan kedelapan dan memiliki nilai dengan selisih kurang dari 3.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis

Sumber : Ligue1.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top