Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gagal Bawa Derby County Bersinar, Cocu Bakal Digantikan Rooney?

Cocu sebenarnya hampir dipecat sebelum jeda internasional lalu setelah Derby terus kalah dalam tiga laga awal. Tapi ia selamat karena menang 1-0 atas Norwich, berkat gol Rooney.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Oktober 2020  |  14:59 WIB
Wayne Rooney - Reuters
Wayne Rooney - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Wayne Rooney berpeluang untuk ditunjuk sebagai pelatih kepala klub divisi Championship Liga Inggris, Derby County. Ia bisa naik pangkat dari perannya sebagai pemain dan asisten pelatih pada minggu depan.

Menurut media Inggris, The Sun, posisi Phillip Cocu sebagai pelatih Derby tengah terancam setelah hanya meraih satu kemenangan dalam empat laga awalnya di Championship musim ini.

Media yang sama menekankan, pelatih asal Belanda itu bisa dipecat bila The Rams kalah lagi saat menghadapi Watford pada Jumat malam.

Cocu sebenarnya hampir dipecat sebelum jeda internasional lalu setelah Derby terus kalah dalam tiga laga awal. Tapi ia selamat karena menang 1-0 atas Norwich, berkat gol Rooney.

Namun, posisi pelatih berusia 49 tahun itu disebutkan belum aman. Bila sekali lagi kalah, pelatih yang menggantikan Frank Lampard ketika pindah ke Chelsea pada Juli 2019 itu kemungkinan akan langsung didepak.

The Sun melaporkan, pemilik Derby, Mel Morris, akan langsung berpaling kepada Rooney, 34 tahun, jika hal itu terjadi.

Rooney, pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa, akan membutuhkan pelatih yang berpengalaman dan berkualifikasi penuh sebagai asistennya. Mantan manajer John Gregory kemungkinan akan jadi pilihan.

Rooney bergabung dengan Derby sebagai pemain-pelatih pada Agustus 2019. Ia dikontrak selama 18 bulan dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Sebelumnya, ia mengakui sudah berencana menjadi pelatih dan tawaran dari Derby menjadi kesempatan emas baginya. “Saya selalu tertarik (untuk menjadi pelatih). Ketika Louis van Gaal menjadi manajer di United dan Ryan Giggs sedang menganalisis lawan saya biasa pergi ke sana selama beberapa jam setelah latihan."

Di bawah arahan Cocu, Derby County gagal promosi ke Premier League, bahkan tak mampu melaju ke playoff, pada musim lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top