Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Top Skor Sepanjang Masa Brasil, Neymar Lewati Ronaldo, Dekati Pele

Penyerang Brasil Neymar mencetak hattrick alias tiga gol ketika tim Samba menaklukkan Peru dalam kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga gol itu menempatkannya sebagai top skor Brasil sepanjang masa kedua setelah Pele. Jumlah gol Neymar kini lebih banyak daripada Ronaldo.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Oktober 2020  |  21:34 WIB
Penyerang Brasil Neymar da Silva Jr. sesaat setelah mencetak hattrick ke gawang Peru. - FIFA.com
Penyerang Brasil Neymar da Silva Jr. sesaat setelah mencetak hattrick ke gawang Peru. - FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Neymar berada di urutan kedua di belakang Pele dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Brasil setelah mencetak hattrick saat menundukkan Peru dalam pertandingan Pra-Piala Dunia 2022.

Penyerang Paris Saint-Germain itu mencetak gol yang ke-64 untuk negaranya dengan mengontribusi gol pada menit-menit akhir pertandingan untuk melengkapi kemenangan 4–2 di Lima, Peru.

Peru dua kali memimpin di Lima tetapi Neymar mencetak dua penalti untuk menambah jumlah golnya di atas Ronaldo Luís Nazário de Lima, sedangkan Pele mencetak 77 gol.

Penyerang Everton Richarlison de Andrade juga mencetak gol, memanfaatkan umpan dari sundulan Roberto Firmino.

Neymar, 28 tahun, mencetak 64 golnya dalam 104 penampilan, sementara Pele, yang bernama asli Edson Arantes do Nascimento, bermain 92 kali untuk negaranya.

Brasil dan Argentina memimpin grup setelah memenangi kedua pertandingan pembukaan mereka, sedangkan Kolombia, yang bermain imbang 2–2 dengan tuan rumah Cile, berada di urutan ketiga.

Empat tim teratas dari grup 10 tim lolos langsung ke Qatar dengan tim urutan kelima menjalani play-off antarkonfederasi.

Brasil merupakan satu-satunya tim nasional di dunia yang selalu lolos ke putaran final Piala Dunia sejak digelar pertama kali pada 1930.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas brasil neymar piala dunia 2022

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top