Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Pra-Piala Dunia 2022: Neymar Hattrick, Brasil Pimpin Klasemen

Brasil memimpin klasemen sementara babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan setelah memetik kemenangan kedua dalam pertandingan melawan Peru pada Rabu (14/10/2020) pagi WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Oktober 2020  |  09:32 WIB
Ujung tombak Timnas Brasil Neymar da Silva Jr. - Reuters
Ujung tombak Timnas Brasil Neymar da Silva Jr. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Hattrick Neymar da Silva Santos Jr., dua di antaranya dari eksekusi penalti, membawa kemenangan Brasil dengan skor 4–2 atas tuan rumah Peru dalam matchday kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Amerika Selatan.

Dalam gelaran di Stadion Nacional de Lima, dua kali tuan rumah Peru memimpin, tetapi Brasil mampu menyamakan pula sebanyak dua kali dan akhirnya memetik kemenangan berkat dua gol tambahan dari Neymar.

Andre Carrillo membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-8, tetapi Neymar memberi gol balasan berselang 20 menit kemudian lewat titik penalti.

Memasuki babak kedua, tepat pertandingan berjalan 1 jam, Peru memulihkan keunggulan melalui Renato Tapia, tetapi lagi-lagi Brasil mampu membalas, kali ini melalui kontribusi Richarlison de Andrade. Skor 2–2.

Brasil mencetak gol ketiga akhirnya kembali dari tendangan penalti pada menit ke-83. Neymar sukses menjebol gawang Peru dari titik 12 pas yang gagal dicegah kiper tuan rumah Pedro David Gallese.

Pertandingan memanas mengakibatkan dua pemain Peru diganjar kartu merah langsung, tanpa didahului kartu kuning, oleh wasit Julio Bascunan (Cile). Pada menit ke-86 pemain cadangan Carlos Caceda tidak bisa mengendalikan emosinya dan wasit pun mengganjarnya dengan kartu merah.

Berselang 3 menit kemudian, giliran pemain belakang Carlos Augusto Zambrano yang mendapatkan kartu merah sehingga harus meninggalkan lapangan.

Unggul jumlah pemain, Brasil akhirnya menambah satu gol lagi lewat Neymar ketika injuury time telah memasuki menit ke-4.

Dalam pertandingan lainnya yang merupakan penutup matchday kedua, Cile ditahan imbang tamunya Kolombia dengan skor 2–2 di Stadion Julio Martinez Paradanos di Santiago.

Tamu lebih dahulu membuka skor pada menit ke-7 melalui kontribusi Jefferson Lerma, sedangkan dua gol Cile lahir melalui Arturo Vidal pada menit ke-38 dari eksekusi penalti dan 3 menit kemudian lewat sumbangsih Alexis Sanchez.

Kolombia menghapus 3 poin Cile dengan gol pada menit injury time babak kedua melalui Radamel Falcao yang masuk menggantikan Wilmar Barrios pada menit ke-72.

Dengan hasil dua pertandingan terakhir matchday kedua ini, Brasil memimpin klasemen sementara Pra-Piala Dunia 2022 Qatar zona Amerika Selatan dengan nilai 6, diikuti Argentina 6, Kolombia dan Paraguay 4, Ekuador dan Uruguay 3, Cile dan Peru 1, serta Venezuela dan Bolivia 0.

Rangkaian pertandingan matchday ketiga dan keempat dijadwalkan berlangsung pada November 2022. Matchday ketiga digelar pada 12 November, sedangkan matchday keempat berlangsung 5 hari kemudian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas brasil piala dunia 2022 timnas chile

Sumber : FIFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top