Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Pra-Piala Dunia 2022, Argentina & Uruguay Memulai Kemenangan

Argentina dan Uruguay memulai perjuangan mereka di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan kemenangan dalam rangkaian pertandingan pada Jumat (9/10/2020) pagi WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 Oktober 2020  |  12:55 WIB
Hasil Pra-Piala Dunia 2022, Argentina & Uruguay Memulai Kemenangan
Penyerang sekaligus kapten Timnas Argentina Lionel Messi selepas menjebol gawang Ekuador. - FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Argentina dan Uruguay memulai Pra-Piala Dunia 2022 Qatar zona Amerika Selatan dengan kemenangan dalam rangkaian pertandingan yang digelar pada Jumat (9/10/2020) pagi WIB.

Bertanding di Stadion Alberto Jose Armando (La Bombonera) di Buenos Aires, satu-satunya gol penentu kemenangan Argentina atas tamunya Ekuador dikontribusi oleh Lionel Messi dari titik penalti pada menit ke-13.

Wasit Roberto Tobar dari Cile menetapkan tendangan penalti setelah penyerang Argentina Lucas Ocampos dilanggar di area terlarang oleh salah satu pemain belakang Ekuador.

Argentina gagal menambah gol ke gawang Ekuador yang dikawal kiper Alexander Dominguez, tetapi di sisi berseberangan, Ekuador juga gagal memberikan ancaman berarti bagi gawang tuan rumah yang dikawal kiper Franco Armani.

Sementara itu, di Stadion Centenario di Montevideo, Uruguay memetik kemenangan susah payah dengan skor tipis 2–1 atas tamunya Cile.

Pada babak pertama sebuah tendangan keras dari dalam kotak penalti yang dilepas Federico Valverde hanya menghantam mistar gawang Cile yang dikawal kiper Gabriel Arias.

Uruguay baru berhasil menjebol gawang Cile dari titik penalti pada menit ke-39 yang dieksekusi Luis Suarez. Wasit Eber Aquino dari Paraguay menetapkan penalti setelah meninjau video asisten wasit (VAR) untuk memastikan terjadi handball di area terlarang oleh bek Cile Sebastian Vegas saat membendung tembakan Brian Rodriguez.

Luis Suarez mengeksekusi bola dengan tendangan mendatar ke sudut kiri gawang, sementara Arias justru bergerak ke arah sebaliknya.

Cile membangkitkan asa untuk mencuri poin di kandang lawan setelah Alexis Sanchez memberikan gol balasan pada menit ke-54 yang gagal dicegah kiper Uruguay Martin Campana.

Pada menit ke-87 pelatih Uruguay Oscar Tabarez memasukkan Maxi Gomex menggantikan Brian Rodriguez. Hasilnya, 6 menit kemudian, ketika pertandingan telah berjalan 3 menit memasuki injury time, dia mencetak gol penentu kemenangan tuan rumah dengan tendangan keras dari luar kotak penalti sehingga skor akhir 2–1.

Di laga tersebut, Uruguay tampil tanpa pemain depan Edinson Cavani yang harus menjalani karantina mandiri karena baru masuk ke Inggris untuk bergabung dengan klub Liga Primer Manchester United.

Dalam pertandingan lainnya yang berlangsung pada Jumat pagi, tuan rumah Paraguay dipaksa imbang dengan skor 2–2  oleh runner-up Copa America Peru di Stadion Defensores del Chaco di Asuncion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas argentina timnas uruguay piala dunia 2022

Sumber : FIFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top