Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bonucci Pemain Italia dengan Bayaran Tertinggi di Serie A

Leonardo Bonucci menjadi pemain Italia dengan bayaran tertinggi dalam setahun di Serie A, diikuti Gianluigi Donnarumma dan Federico Chiesa.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Oktober 2020  |  22:56 WIB
Bek Juventus Leonardo Bonucci - Reuters
Bek Juventus Leonardo Bonucci - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bek Juventus Leonardo Bonucci menjadi pemain Italia dengan bayaran tertinggi dalam setahun di Serie A, diikuti oleh penjaga gawang AC Milan Gianluigi Donnarumma.

Sementara itu, Federico Chiesa yang baru didatangkan Si Nyonya Tua, julukan Juventus, dari La Viola alias Si Ungu Fiorentina menempati peringkat ketiga.

Kabar itu diungkapkan oleh La Gazzetta dello Sport pada Sabtu (10/10/2020) yang menyusun daftar semua gaji bersih para pemain di kompetisi teratas Italia dan menemukan beberapa hasil yang menarik.

Leonardo Bonucci, 33 tahun, menjadi orang Italia berpenghasilan tertinggi dengan 6,5 juta euro bersih per tahun, dengan penjaga gawang Milan Donnarumma tepat di belakangnya dengan bayaran 6 juta euro setahun.

Chiesa melompat ke tiga besar berkat transfer tenggat waktunya ke Juventus, yang memberinya 5 juta euro per tahun.

Kapten klub Italia selatan Napoli Lorenzo Insigne berada di urutan keempat bayaran tertinggi dengan mengantungi sebesar 4,6 juta euro setahun.

Dia kemudian diikuti oleh ujung tombak Lazio Ciro Immobile bergabung dengan penghangat bangku cadangan Juventus Federico Bernardeschi dengan bayaran sebesar 4 juta euro per musim.

Sayangnya, sebagaimana dilansir Football Italia, La Gazzetta dello Sport tidak memerinci kondisi terkini bayaran tertinggi untuk para pemain non-Italia di Serie A.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Juventus ac milan fiorentina

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top