Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manchester City Tegaskan Keinginan untuk Boyong Lionel Messi

Manchester City menegaskan keinginan untuk mendatangkan bintang FC Barcelona Lionel Messi pada jendela transfer musim panas pertengahan tahun depan.
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona

Bisnis.com, JAKARTA –  Runner-up Liga Primer Inggris Manchester City ingin mendapatkan jasa kapten Barcelona Lionel Messi ketika kontrak La Blaugrana-nya berakhir pada pertengahan tahun depan.

Raksasa Katalan sangat dikaitkan dengan kepindahan pemain Timnas Argentina itu pada jendela musim panas ini setelah dia mengisyaratkan niatnya untuk meninggalkan Camp Nou.

Lionel Messi akhirnya tetap di Katalunya dan menyelesaikan kontraknya dalam 12 bulan ke depan setelah Presiden FC Barcelona Josep Bartomeu memblokir kepergiannya dengan menyatakan klusul pelepasan 700 juta euro (Rp12 triliun) masih berlaku dan itu didukung oleh otoritas la Liga Spanyol.

Namun, menurut laporan dari Marca yang dikutip Football Espana pada Sabtu (10/10/2020), tim asuhan Pep Guardiola masih memantau pemain berusia 33 tahun itu dan akan menawarinya kontrak yang menguntungkan ketika kesepakatannya berakhir pada Juni 2021.

Kepala operasional City telah mengonfirmasi bahwa klub itu belum putus asa untuk membawa kapten Timnas Argentina tersebut ke Manchester dengan menyatakan bahwa mereka akan 'menjajaki opsi' untuk mengontraknya jika dia meninggalkan Barcelona.

Lionel Messi mungkin tidak memperpanjang kontraknya di Katalunya setelah musim panas mendatang, tetapi City akan menemui tantangan dalam upaya mereka mengontraknya, dengan tawaran uang besar dari liga Amerika Serikat Major League Soccer (MLS) bakal bermunculan.

Saat ini Lionel Messi berada di tengah Timnas Argentina yang baru saja memulai perjuangan di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 yang putaran finalnya akan digelar di Qatar.

Dalam pertandngan yang berlangsung di Buenos Aires, Argentina, pada Jumat (9/10/2020) pagi WIB, Lionel Messi mencetak gol penentu kemenangan skuad Tango ke gawang Ekuador melalui titik penalti.

Lionel Messi akan memimpin Timnas Argentina lagi dalam pertandingan matchday kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan tuan rumah Bolivia pada Selasa (14/10/2022) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper