Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gelandang Arsenal Lucas Torreira Resmi Bela Atletico Madrid

Atletico Madrid menuntaskan proses peminjaman gelandang Arsenal Lucas Torreira ketika sang pemain bersiap membela Uruguay yang segera bertarung di kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Cile dan Ekuador.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 06 Oktober 2020  |  15:37 WIB
Gelandang Arsenal Lucas Torreira  -  Reuters
Gelandang Arsenal Lucas Torreira - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Klub La Liga Spanyol Atletico Madrid telah mengonfirmasi boyongan gelandang kontestan Liga Primer Inggris Arsenal Lucas Torreira dengan status pinjaman selama satu musim.

Pasukan asuhan Diego Simeone telah banyak dikaitkan dengan kepindahan pemain tengah Timnas Uruguay sebagai opsi skuad untuk La Liga musim 2020–2021.

Namun, menyusul kepindahan Thomas Partey ke Arsenal, Los Rojiblancos telah mengonfirmasi Torreira akan tiba di Wanda Metropolitano dalam kesepakatan terpisah.

Mantan pemain Sampdoria itu telah melihat peluang tim pertamanya terbatas di Stadion Emirates selama 12 bulan terakhir, menyusul kedatangan Dani Ceballos dan perkembangan Bukayo Saka.

Dia akan menawarkan opsi berpengalaman untuk skuad Simeone dalam beberapa bulan mendatang, dengan lebih dari 200 penampilan kompetisi papan atas di Italia dan Inggris.

Kesepakatan itu tidak termasuk opsi pembelian, dengan Simeone ingin meningkatkan opsi lini tengahnya untuk musim yang padat di depan.

Torreira sekarang akan bergabung dengan skuad Uruguay Oscar Tabarez untuk menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan melawan Cile dan Ekuador.

Meski lahir di Uruguay 24 tahun lalu, gelandang tersebut merupakan jebolan akademi muda klub Italia Pescara. Dia juga memulai kontrak profesionalnya di klub tersebut, yang sekarang berkompetisi di Serie B dan nyaris terdegradasi ke Serie C di ujung musim 2019–2020.

Torreira bergabung dengan Sampdoria pada 2015 hingga 2018 dengan pada musim pertamanya tetap bermain untuk Pecara dengan status pinjaman.

Dia pindah ke London untuk berseragam Arsenal dengan mahar transfer 26 juta pound sterling pada 10 Juli 2018.

Torreira memiliki 23 caps untuk Timnas Uruguay tanpa mencetak gol sejak debutnya pada 2018. Dia bermain dalam keseluruhan lima pertandingan untuk negaranya di Piala Dunia 2018, kandas di perempat final, dikalahkan Prancis yang kemudian tampil sebagai juara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arsenal atletico madrid timnas uruguay

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top