Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arsenal Balas Dendam, Singkirkan Liverpool di Piala Liga Inggris

Arsenal berhasil menundukkan tuan rumah Liverpool melalui adu penalti dalam pertandingan 16 besar Piala Liga Inggris. Kekalahan juga dialami runner-up Piala Liga musim lalu, Astoin Villa. Ironisnya, kekalahan Liverpool dan Villa terjadi ketika bertindak sebagai tuan rumah.
Penjaga gawang Arsenal Bernd Leno seepas menggagalkan penalti pemain Liverpool Divock Origi./ Antara/Reuters
Penjaga gawang Arsenal Bernd Leno seepas menggagalkan penalti pemain Liverpool Divock Origi./ Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal menyingkirkan Liverpool dari ajang Piala Liga Inggris (EFL Cup/Carabao Cup) setelah menang adu penalti 5–4 setelah perminan 90 menit pada Jumat (2/10/2020) dini hari WIB di Stadion Anfield, markas Liverpool, berakhir tanpa gol.

Hasil pertandingan 16 besar Piala Liga itu membuat Arsenal menuntaskan revans atas dua momen yakni kekalahan 1–3 di Liga Primer Inggris 3 hari yang lalu, serta ketersingkirkan dari babak 16 besar Piala Liga musim lalu juga lewat adu penalti dengan skor serupa.

Kiper Arsenal Bernd Leno berjasa besar untuk memaksa skor tanpa gol selama 90 menit. Dia melakukan penyelamatan tak kurang dari enam kali.

Dalam adu penalti, Leno juga sukses menggagalkan tendangan Divock Origi dan Harry Wilson, sebelum Joe Willock selaku algojo terakhir memastikan kemenangan Arsenal.

Pertandingan ini menjadi penampilan perdana Harry Wilson bagi Liverpool musim ini, setelah dua musim terakhir lebih banyak menimba ilmu sebagai pemain pinjaman. Dia diplot mendampingi Diogo Jota dan Takumi Minamino di belakang Mohamed Salah.

Marko Grujic memiliki peluang emas untuk meneruskan umpan Diogo Jota menjadi gol pada menit 12, tetapi sontekannya yang bebas tanpa pengawalan menyamping tipis ke sisi kiri gawang Leno.

Ketidakhadiran Georginio Wijdnaldum ataupun Naby Keita di lini tengah sangat terasa. Bola-bola terobosan atau tusukan-tusukan yang biasanya mewarnai penampilan Liverpool saat masuk pertahanan lawan tak terlihat di laga ini.

Sebaliknya Arsenal yang dikomandoi Granit Xhaka sulit untuk bisa mengembangkan permainan. Nicolas Pepe dan Bukayo Saka selaku ditempel ketat oleh Neco Williams dan Virgil Van Dijk.

Umpan terobosan yang mampu melewati pemain bertahan Liverpool seperti pada pertandingan pekan kemarin di Liga Primer Inggris, tak hadir. Sulit bagi Arsenal membuka celah pada babak pertama, bahkan tak satu pun sepakan mengarah gawang yang mampu dilepaskan.

Hasil akhir tanpa gol dan pemenang ditentukan lewat adu penalti dan kali ini tamu dari London yang unggul 5–4 sehingga berhak lolos ke babak perempat final.

Dalam pertandingan lainnya, runner-up Piala Liga musim lalu Aston Villa di kandang sendiri, Villa Park di Birmingham, disingkirkan klub Championship (divisi 2) Stoke City 0–1, sedangkan Fulham, yang baru pomosi ke Liga Primer, digasak klub Championship lainnya, Brentford, 0–3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/EFL.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper