Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Real Madrid Hanya Menang Tipis, Zidane Ingin Los Blancos Berbenah

Juara bertahan La Liga Spanyol Real Madrid berhasil mencatat kemenangan atas Real Valladolid dalam pertandingan pekan keempat. Meski demikian, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berharap tim asuhannya masih mampu menaikkan level kualitas permainan mereka pada laga berikutnya. Dia masih melihat sejumlah kelemahan yang harus segera diperbaiki sebagai langkah untuk mempertahankan gelar.
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane./Reuters
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Gol Vinicius Junior berhasil membawa juara bertaham Real Madrid memenangi pertandingan pekan keempat La Liga Spanyol dengan skor tipis 1–0 atas tamunya Real Valladolid.

Dalam pertandingan di Stadion Alfredo di Stefano di Madrid pada Kamis (1/10/2020), penyerang asal Brasil tersebut menjaringkan gol penentu kemenangan tim ibu kota berjuluk Los Blancos alias Si Putih pada menit ke-65.

Meski berhasil meraup poin penuh untuk kedua kali secara beruntun, pelatih Madrid Zinedine Zidane masih tidak puas. Dia menyatakan tim asuhannya masih harus melakukan banyak kemajuan.

Real Madrid harus mengandalkan rangkaian penyelamatan gemilang yang dilakukan penjaga gawang Thibaut Courtois agar memenangkan pertandingan tersebut.

Madrid juga kesulitan menciptakan terobosan di barisan serangnya sampai memaksa Zidane mengganti tiga pemainnya pada babak kedua dengan memasukkan Marco Asensio, Vinicius Junior, dan Dani Carvajal. Vinicius kemudian berhasil mencetak gol penentu kemenangan.

"Kemenangan ini bagus karena ini bukan malam yang mudah. Kami tahu akan menghadapi laga yang sulit, tetapi paling tidak kami mendapat poin. Kami tidak bermain cemerlang, tetapi kami baru memulai musim, jadi perlu tetap tenang dan sabar. Kami tahu sedikit demi sedikit akan meningkat," kata Zidane.

Mantan pemain Cannes, Bordeaux, Juventus, Real Madrid, dan Timnas Prancis itu menyoroti kinerja timnya sebelum jeda yang membuang sejumlah peluang.

"Saya selalu terganggu oleh sesuatu selama pertandingan. Hari ini kami terus kehilangan bola di daerah sendiri. Itu menjadi masalah yang perlu kami sangat perhatikan," tuturnya.

"Namun, saya memilih fokus ke hal positif. Kami baru memulai. Ini bukan musim biasa, kami tidak menjalani laga pramusim untuk menguji sesuatu dan kami akan meraih semuanya selangkah demi selangkah dengan yakin bahwa kami akan meningkat."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper