Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menang Tandang vs Sociedad, Valencia Pimpin Klasemen La Liga

Valencia menundukkan tuan rumah Real Sociedad dalam laga pembuka pekan keempat La Liga Spanyol, hasil yang membawa Los Che memimpin klasemen sementara.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 September 2020  |  02:30 WIB
Para pemain Valencia selepas menjebol gawang Sociedad. - Twitter@valenciacf
Para pemain Valencia selepas menjebol gawang Sociedad. - Twitter@valenciacf

Bisnis.com, JAKARTA – Valencia memimpin klasemen sementara La Liga Spanyol setelah berhasil menundukkan tuan rumah Real Sociedad dengan skor tipis 1–0 dalam pertandingan pembuka pekan keempat.

Dalam gelaran di Real Arena di San Sebastian, Basque, satu-satunya gol kemenangan tim tamu dilesakkan ujung tombak asal Uruguay Maxi Gomex.

Dia berhasil menjebol gawang tuan rumah yang dikawal oleh kiper ASlex Remiro pada menit ke-75 dengan memaksimalkan assist Jose Luis Gaya.

Tuan rumah sempat menjebol gawang Los Che, julukan Valencia, ketika injury time babak kedua memasuki menit ke-5. Namun, wasit Jorge Figueroa membatalkannya setelah meninjau VAR karena Robin Le Normand handball sebelum menjebol gawang Jaume Domenech.

Ini merupakan kemenangan tandang pertama bagi Valencia sejak Desember tahun lalu ketika menaklukkan tuan rumah Levante dengan skor 4–2.

Dengan kemenangan ini, tim asuhan Javi Gracia mengoleksi nilai 7 atau hanya berselisih 1 angka dengan Real Betis di setrip kedua dan belum memainkan laga pekan keempat.

Sementara itu, bagi Real Sociedad, ini menjadi kekalahan pertama tim besutan pelatih Imanol Alguacil di ajang La Liga musim 2020–2021 ini. Sebelumnya mereka mendapatkan dua seri sekali menang.

Kekalahan dalam pertandingan yang berlangsung pada Rabu (30/9/2020) dini hari WIB ini menahan Real Sociedad di peringkat keempat klasemen sementara La Liga dengan koleksi poin 5.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

valencia Liga Spanyol real sociedad

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top