Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Klub Bundesliga Mainz 05 Pecat Pelatih Achim Beierlorzer

Mainz 05, kontestan Bundesliga, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Jerman, memecat pelatih kepala Achim Beierlorzer. Dia menjadi pelatih kedua di Bundesliga yang dipecat musim ini setelah David Wagner dipecat oleh Schalke 04.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 September 2020  |  23:32 WIB
Achim Beierlorzer  -  Bundesliga.com
Achim Beierlorzer - Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Mainz 05 pada Senin (28/9/2020) memecat pelatih Achim Beierlorzer hanya 10 hari Bundesliga memulai musim kompetisi 2020–2021.

Pemecatannya terjadi dalam sepekan di mana para pemain Mainz menolak berlatih setelah pemain depan Adam Szalai diskors dan diberitahu untuk mencari klub baru.

Laporan mengatakan Szalai meminta gaji—yang ditahan selama tahap awal pandemi virus corona—untuk dibayar. Klub membantah laporan tersebut, dengan mengatakan dia telah diskors karena "alasan olahraga".

Mainz kemudian menderita kekalahan 1–4 dari Stuttgart pada akhir pekan lalu.

Beierlorzer, 52 tahun, menangani Mainz sejak November 2019 dan akan digantikan untuk sementara oleh asisten pelatih Jan-Moritz Lichte.

"Saya kecewa dengan keputusan klub," kata Beierlorzer. "Namun, saya berharap yang terbaik untuk Mainz dan tim pada masa mendatang."

Dia adalah pelatih kedua di Bundesliga yang dipecat musim ini, setelah David Wagner dipecat oleh Schalke 04 pada Minggu (26/9/2020).

Sebelum menukangi Mainz 05, Beierlorzer pernah dipercaya sebagai pelatih kepala di Koln pada 2019 dan RB Leipzig pada 2015.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mainz Bundesliga

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top