Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Klub-klub Liga Primer Diminta Bantu Kontestan Kompetisi Lebih Rendah

Klub-klub Liga Primer Inggris diminta untuk membbantu krisis finansial yang dihadapi oleh tim-tim yang berkompetisi di kasta lebhih rendah.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 September 2020  |  13:17 WIB
Suporter Liverpool - Reuters
Suporter Liverpool - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kesepakatan klub-klub Liga Primer Inggris untuk mendukung klub liga yang lebih rendah selama pandemi virus corona "bisa dicapai pekan mendatang ini".

Rencana beberapa penggemar untuk kembali ke stadion mulai 1 Oktober tidak berjalan karena meningkatnya jumlah kasus virus corona, dan dikhawatirkan penundaan itu bisa berdampak "menghancurkan" pada klub.

Menteri Digital, Budaya, Media, dan Olahraga Oliver Dowden mengatakan kepada Andrew Marr Show bahwa klub-klub papan atas Inggris perlu "mulai menjaga keluarga sepak bola secara keseluruhan".

Dia menambahkan bahwa dia berharap kesepakatan dapat dibuat dalam beberapa hari mendatang.

"Saya sering berhubungan dengan Liga Primer selama beberapa hari terakhir. Mereka bekerja sama dengan EFL (Liga Sepak Bola Inggris) untuk melihat bagaimana dapat mendukung mereka," kata Dowden.

"Perdana menteri dan saya telah menjelaskan bahwa Liga Primer perlu mulai menjaga keluarga sepak bola secara keseluruhan, dan memang mereka melakukan percakapan yang produktif. Saya berharap mereka mencapai kesepakatan pekan depan sehubungan dengan hal itu.”

Liga Primer tengah menunggu proposal 'bailout' virus corona senilai 250 juta pound sterling dari EFL.

Program percontohan penggemar, yang dibatasi untuk 1.000 orang per game pada September, telah ditangguhkan.

Dowden mengatakan tidak ada kasus positif dari pilot yang terjadi, tetapi, di bawah nasihat dari kepala penasihat ilmiah dan kepala petugas medis, "tidak bijak untuk melakukan pelonggaran lebih lanjut".

"Ini bukan hanya di stadion, ini juga perjalanan dari dan ke stadion. Di setiap titik itu ada peluang untuk interaksi sosial lebih lanjut dan risiko penyebaran virus, jadi sekarang bukan waktunya untuk melakukannya," tuturnya.

Dowden menambahkan bahwa Liga Primer "menghargai" bantuannya yang diperlukan untuk mendukung klub-klub EFL dan dia yakin kesepakatan segera tercapai.

Sebagai tanggapan, Kepala Eksekutif Kota Huddersfield Mark Devlin memposting di media sosial: "Namun, Tuan Dowden, terlepas dari dukungan Liga Premier, Anda perlu mengizinkan kami mulai menyambut kembali penggemar dan mitra bisnis ke dalam lingkungan stadion yang aman.”

"Begitu banyak pekerjaan yang telah dilakukan untuk membuat stadion kami seaman mungkin dari Covid, Anda sekarang harus membiarkan kami semua melanjutkannya."

Belum diketahui kapan penggemar akan dapat kembali, dengan pembatasan pemerintah yang ada kemungkinan tetap berlaku selama 6 bulan.

Dowden mengatakan pemerintah sedang bekerja dengan klub dan penasihat medis untuk mencari "inovasi lebih lanjut" guna mengurangi risiko.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top