Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kiper Liverpool Loris Karius dari Besiktas ke Union Berlin

Penjaga gawang Liverpool Loris Karius disebut-sebut segera bergabung dengan klub Bundesliga Union Berlin dengan status pinjaman. Kiper asal Jerman itu sebelumnya dipinjamkan ke klub Turki Besiktas.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 September 2020  |  13:01 WIB
Penjaga gawang Liverpool Loris Karius ketika melakukan blunder yang berakibat gol di final Liga Champions 2018 melawan Real Madrid. - Reuters
Penjaga gawang Liverpool Loris Karius ketika melakukan blunder yang berakibat gol di final Liga Champions 2018 melawan Real Madrid. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kiper Liverpool Loris Karius disebut-sebut telah sangat dekat dengan kepindahan ke tim Bundesliga Union Berlin dengan status pinjaman selama satu musim.

Penjaga gawang asal Jerman berusia 27 tahun itu mengakhiri masa pinjaman di Besiktas pada Mei ketika dia mendekati akhir masa pinjaman 2 tahun dengan tim Turki tersebut.

Karius, yang bergabung dengan Liverpool dengan mahar transfer sebesar 4,7 juta pound sterling dari klub Jerman Mainz pada 2016, terakhir bermain untuk Liverpool pada kekalahan final Liga Champions 2018 dari Real Madrid.

Ketika itu Liverpool kalah dengan skor 1–3 dari juara La Liga Spanyol Real Madrid dengan dua gol di antaranya disebabkan blunder Karius.

Namun, hasil medis kemudian menunjukkan bahwa ketika melakukan dua blunder itu Karius sudah dalam keadaan gegar otak ringan.

Memang beberapa saat sebelumnya Karius dilanggar dengan sangat keras oleh bek yang juga merupakan kapten tim Real Madrid Sergio Ramos.

Meski demikian, dia tidak mendapatkan kata maaf dan Klopp—yang membawanya ke Liverpool—harus “mengusir” Karius dengan status pinjaman.

Union Berlin saat ini menempati peringkat ke-14 klasemen sementara dengan nilai 1 setelah menjalani dua laga awal Bundesliga musim 2020–2021. Klub ibu kota Jerman itu kalah 1–3 dari Augsburg dan seri 1–1 versus Borussia Monchengladbach.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool Bundesliga Besiktas

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top