Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Al Hilal Gagal Pertahankan Gelar Liga Champions Gara-gara Covid-19

Sebanyak 15 pemain klub Arab Saudi positif Covid-19 sehingga tim Arab Saudi itu tidak dapat meneruskan kiprah mereka di ajang tersebut untuk mempertahankan gelar.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 September 2020  |  12:47 WIB
Pertandingan Al Hilal vs Pakhtakor. - BBC
Pertandingan Al Hilal vs Pakhtakor. - BBC

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Al Hilal dikeluarkan dari Liga Champions Asia setelah hanya bisa menunjuk 11 pemain untuk pertandingan grup terakhir mereka dengan Shabab Al Ahli Dubai.

Sebanyak 15 pemain klub yang berbasis di Riyadh, Atab Saudi, itu absen setelah tes Covid-19 positif pekan lalu dan mereka hanya menyebutkan sembilan pemain di starting line-up mereka, ditambah dua penjaga gawang di bangku cadangan.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengatakan hasil Grup B Al Hilal sebelumnya batal demi hukum dan klub "dianggap telah mundur".

Aturan AFC menyatakan tim harus menyebutkan minimal 13 pemain di setiap pertandingan mereka dan pertandingan Rabu (23/9/2020) tidak dilanjutkan.

Baik Al Hilal dan Federasi Sepak Bola Arab Saudi meminta penundaan karena "keadaan luar biasa" tetapi AFC mengatakan itu akan memiliki "dampak negatif yang besar" pada jadwal kompetisi "dan tidak ada pengecualian yang diberikan".

Al Hilal terhindar dari sanksi ketika mereka menunjuk skuad 14 berisi pemain untuk pertandingan terakhir mereka pada Minggu (20/9/2020.

Pada kesempatan itu hasil imbang tanpa gol melawan Iran Shahr Khodro membuat mereka lolos ke babak sistem gugur, tetapi penarikan mereka berarti Pakhtakor Uzbekistan dan Shabab Al Ahli Dubai sekarang maju ke 16 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions afc

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top