Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Resmi, Luis Suarez Berseragam Atletico Madrid

Atletico Madrid meresmikan Luis Suarez masuk skuad Los Rojiblancos dengan durasi kontrak 2 tahun. Perkembangan ini mengakhiri salah satu saga transfer terpanjang musim panas ini, yang semula akan membawa Suarez ke Juventus, yang akhirnya gagal karena proses terlalu lama untuk pemain tersebut mendapatkan paspor Italia.
Striker Luis Suarez / Reuters
Striker Luis Suarez / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid resmi menyelesaikan penandatanganan striker Luis Suarez dari Barcelona dalam salah satu kesepakatan paling menarik di jendela transfer musim pans ini.

Atleti mengonfirmasi kesepakatan itu pada Kamis (24/9/2020), setelah melewati pemeriksaan medis, dengan pemain Uruguay itu siap untuk menandatangani kontrak berdurasi 2 tahun di Los Rojiblancos.

Sebelumnya, dilaporkan oleh radio Spanyol bahwa Atleti tidak akan membayar transfer untuk Suarez dan hanya akan membayar Blaugrana 2 juta euro setiap kali mereka lolos ke perempat final Liga Champions saat striker itu berada di skuad mereka.

Meskipun mencetak 21 gol dalam musim yang dilanda cedera, level fisik Suarez menurun dalam beberapa musim terakhir sejak masa jayanya.

Penyerang berusia 33 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa Barcelona untuk pertandingan resmi setelah Lionel Messi (634 gol) dan Cesar Rodriguez (232 gol).

Kepindahan tersebut mengakhiri karir 6 tahun Suarez bersama Barca, sejak bergabung dari Liverpool selepas Piala Dunia 2014. Dia mencetak 198 gol dalam 283 penampilan dan membentuk trio penyerang yang ditakuti bersama Messi dan Neymar da Silva Jr., yang kini bermain untuk Paris Saint-Germain.

Bersama Barca, dia membantu mereka memenangkan empat gelar La Liga, empat trofi Copa del Reys, serta masing-masing satu gelar juara Liga Champions Eropa dan Piala Dunia Antarklub pada 2015.

Perkembangan ini mengakhiri salah satu saga transfer terpanjang musim panas ini, yang semula akan membawa Suarez ke Juventus, yang akhirnya gagal karena proses terlalu lama bagi pemain tersebut mendapatkan paspor Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper